Korean Entertainment Company is Crazy!!

2008112012054710670_122017_0
U better think twice or even more than that if u want to become an artist in Korea!! Really! Taon kmrn gw menemukan artikel  soal bny nya perusahaan ent. Korea yg membatasi kehidupan pribadi para artis nya, dan ternyata hari ini msh ada yg lbh gawat lg! Kita tau kalo para artis Korea itu jadwalnya padat bgt sampe2 ga ada waktu buat urusan pribadi. But u know what… itu mang disengaja ma perusahaan nya.

Korea Fair Trade Commission (KFTC) menemukan pasal2 yg ga menguntungkan bagi artis di surat kontrak mereka. Ada 10 perusahaan yg bermasalah, yaitu:  iHQ, JYP Entertainment, SM Entertainment, Yedang Entertainment, BOF, Olive9, wellmade Star, Namoo Actors, Fantom Stars and M.net. Untungnya ga ada YG Ent. (lucky 4 Se7en and BB!)

Contoh pasal2 yg ga menguntungkan itu:

* Artis harus minta ijin ma perush kao mau pergi keluar negeri u/ urusan pribadi (iHQ)

* Artis hrs kasih tau perush lokasi mereka dimana setiap saat. (Olive9, Fantom)

* Lifestyle sang artis seperti pertemanan, sekolah, kewargangaraan, pendaftaran militer, aktivitas ekonomi, kegiatatn2 sosial, transportasi dll hrs dikonsultasikan dgn perush terlebih dahulu sblm dilaksanakan. (JYP Entertainment)

Yah seperti gitu deh… Gw juga inget pernah baca kalo JYP pernah bilang ke  Rain waktu dia msh disono, kalo Rain hrs ngikutin “semua” yg disuruh JYP ampe albumnya yg ke-3 dirilis. Yg paling parah itu SM Ent. Ada pasal di dlm surat kontrak yg menyatakan bila artis memutuskan u/ keluar dr perush sblm kontrak berakhir, maka artis tsb tdk boleh dikontrak o/ perush lainnya. Sang artis jg hrs mau hadir di acara broadcasting via inet yg perush pny tanpa dibayar alias gratis!! Macam mana pula itu!! (pake logat batak) Tp untungnya KFTC dah minta pasal2 tsb diganti! *Fiuh*

Nah hari ini ada brita heboh kalo polisi mencurigai SidusHQ mengkloning HP para artisnya spy bs memonitor gerak gerik sang artis! Gile ya!  Ktnya hp kloningan ini bs mengakses semua panggilan2 dan sms2 yg dilakukan oleh hp yg asli. Parah!

1_l_1232419227

Pertamanya sih polisi cuma memeriksa kasus2 biasa gt, eh ketemu no hpnya Jeon Ji Hyun diantara korban para pengkloningan hp ini. Lgsg tanpa pembertahuan sblmnya, para polisi menggerebek SidusHQ, perush tempat  Jeon Ji Hyun bernaung. Hard Disk komputer perush dan dokumen2 yg terkait sukses disita u/ diperiksa lbh lanjut. Ktnya sih ada bny artis lainnya, cuma polisi blom berani mengungkap siapa2 krn blom ada bukti yg solid.

Sbnrnya gw dah curiga dr dulu…  Para artis selalu gonta ganti no hp tuh gara2 ini kali yah…

source: Coolsmurf

About noizumi

Kpop Jpop=Addiction!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s