BoA disanjung, SE7EN tersandung…

boase7en

Seperti yang kita tau udah ada 3 penyanyi solo Korea yang sekarang mulai menjajaki pasar musik di Amrik, yaitu Rain, SE7EN, dan BoA. Yah, walopun debutnya Rain di Amrik dimulai dari film sih.
Eniwei pokus kita kali ini adalah dua rekan artis Rain yaitu, SE7EN dan BoA, yang mana dengan debutnya aja udah bisa menggonjang-ganjing dunia musik di Amrik sono. BoA yang kolaborasi dengan Sean Garret di lagu “I Did It For Love” dan SE7EN yang berkolaborasi dengan Lil’ Kim di lagu “Girls” sama-sama mendulang suksesnya masing-masing.

Seperti pepatah roda kehidupan yang terus berputar, kadang di atas, kadang di bawah, karir mereka pun terkadang juga mengalami pasang surut kehidupan… *whussshh… angin laut bertiup*

Halah, daripada Wannyaa mulai ngebacot gak jelas langsung aja nyook ngomongin mereka…
boaandakon
YAP! seperti pic di atas, BoA kembali akan melebarkan sayapnya di Amrik dengan berkolaborasi dengan AKON.
Awal dimulainya kerjasama ini adalah pertemuan BoA dan AKON pada bulan April kemaren. Mereka tidak sengaja bertemu di sebuah festival musik yang berjudul “Spring Groove” di Chiba. Kemudian mereka pun saling bertatapan, seakan tidak ingin melepaskan pandangan satu sama lain, namun Akon harus segera berangkat ke Amerika untuk melanjutkan kuliah, BoA pun mengejarnya sampai ke bandara….

bentar, bentar… kok jadi kayak adegan Ada Apa dengan Cinta begini??

Eniwei, alasan AKON kepengen banget kerjasama bareng BoA adalah suaranya BoA yang dia bilang “cute”. BoA sendiri merasa tersanjung dengan pujian tersebut dan menanggapi dengan excited proyek kerjasama dengan Akon ini…
What A Lucky BoA…!!

Keberuntungan BoA ini tidak dirasakan oleh rekan sesama penyanyi solonya, SE7EN
DSC_0513_end
Sepertinya kolaborasi SE7EN dengan Lil’ Kim tidak membawa “Lucky” sendiri bagi Se7en. Tanggal 10 Juli yang lalu, Se7en meninggalkan Amerika dan kembali ke Korea tanah air beta. Dikatakan kembalinya Se7en ke Korea ini adalah karena kontrak Se7en dengan management Red Queen Media (RQM) yang selama ini menangani debut USnya selama dua setengah tahun terakhir, telah habis masa berlakunya.

Entah kenapa rumor habis masa berlaku kontrak ini ditambahin bumbu-bumbu merica, garem, gula, lada, yang gak enak di belakangnya. Dikatakan bahwa RQM sengaja memutus kontrak Se7en dari aktivitasnya di US sono,  gara-gara Paman YG punya hobi maen gitar menghalang-halangi usaha RQM untuk mempromosikan Se7en di sono. Terutama keinginan RQM yang ingin mempertemukan Se7en dengan Justin Timberlake dalam suatu kolaborasi.

Namun rumor ini langsung terdengar sampai ke telinga Paman YG dan beliau pun langsung mengklarifikasi kalo hal itu tidak benar dengan mengatakan bahwa kontrak Se7en dengan RQM memang sudah habis masa berlakunya dan kembalinya Se7en ke Korea adalah karena Se7en masih punya kontrak kerja dengan YG Entertainment selama tiga tahun. Selain itu Se7en pun sudah waktunya untuk mengikuti tradisi para pria perkasa di seantero Korea, Wajib Militer. Selain itu, Paman YG pun berencana untuk mencari manajemen laen untuk menangani debut lanjutan Se7en di US nanti. Denger2 sih ktnya YG berniat ttd kontrak brg Interscope Records, soalnya disitu ada Jimmy Lovine yg dah temenan baik ma Teddy (1Tym).

Yah, yang namanya rumor mah emang susah dibuktiin kebenarannya kalo bukan yang bersangkutan sendiri yang ngadain konpers dan mengklarifikasikan rumor-rumor yang beredar tersebut.

Kalo menurut Wannyaa mah, sebagai Lucky Se7en sejati (ha ha ha… memproklamirkan diri bok…), RQM sendiri tidak begitu memberikan kontribusi selama Se7en bernaung di bawahnya. Liat aja noh lagu-lagu yang belon dirilis pada banyak yang bocor (ampe 6 biji! Bayangkan, sodara! *membayangkan*), udah gitu masa iya waktu selama dua setengah tahun cuman dihabiskan buat untuk promosi single doang? Where’s the (damn) album??  BoA aja udah bisa bikin album US en di Jepang sekaligus dalam kurun waktu yang sama…

Kalo mao sih sebenernya Se7en bisa aja nuntut RQM dengan tuduhan penyalahgunaan kontrak kerja. Tetapi Se7en tidak melakukannya dan lebih fokus pada kerjaannya (dan Pacarnya!! HUH!!) selama di Korea sekarang ini…

Terberkatilah Se7en yang berjiwa pengampun…

source: sanspo (translations credits to myfirstgossipblog) + Asian Fanatics + ygworld

pic source: Se7enation + Asian Fanatics

2 thoughts on “BoA disanjung, SE7EN tersandung…

  1. Oh jd gtu critanya.. utg blog ini jg lucky se7en ya sm kaya’ gw (promosi jg)
    jd bs tau brita se7en dri sini
    lwat blog lain males mo nerjemahin hehe..
    thanks infonya ya

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s