SM new girl group: f(x)

f(x)

Howdy, Pop’in Asia stalker?!?!
I’m Back!! Wahaha… maap-maap baru bisa nulis lagi. Soalnya dua hari terakhir Wannyaa ternyata rada mabok neh abis ujian kemaren, jadinya musti istirahat dulu deh 2 hari. Do You miss me, all?!
No?! *tabok yang bilang “no”*
Ha ha ha…
Eniwei, berhubung Wannyaa sempet mabok kemaren jadinya berita yang Wannyaa tulis kali ini mungkin sedikit basi (Wannyaa = biangnya telat), tapi mudah-mudahan dijamin uptodate lah… hyahahaha…

YAP!!
Ternyata Paman SM punya strategi baru dengan ditariknya SNSD dan SHINee pada waktu yang bersamaan beberapa waktu yang lalu, yaitu dengan menelorkan sebuah girlband baru, terdiri dari 5 orang, muda-muda pastinya (eh tapi ada yang seumuran Wannyaa noh satu orang…), dan menyebut diri mereka dengan nama…

f(x)

f(x)!!

Nyeh?? singkat amat yak namanya?? heu heu…
Eniwei, f(x) (dibaca effect) adalah sebuat girlband baru yang sejak awal disebut-sebut sebagai The Female version dari SHINee
Ohohoho… I smell similarities! *uhuk*The Female Big Bang*uhuk*

Nama f(x) terinspirasi dari sebuah rumus fungsi matematika, di mana “x” sebagai variabel yang kalo diisi sebuah angka maka dapat menyelesaikan rumus fungsi tersebut. Hal ini diibaratkan dengan beragamnya latar belakang dan skill yang dimiliki masing-masing oleh personelnya yang akhirnya membuat grup ini terbentuk menjadi kesatuan yang solid dan rumus fungsi yang ada dapat terjawab.

Selain itu bisa diartikan dari masing-masing huruf itu sendiri, di mana huruf “f” merupakan singkatan dari “flowers” dan “x” merupakan marking Kromosom untuk perempuan, yaitu “XX” (yang gak tidur selama pelajaran biologi pasti ngeh… hayooo). Hal ini diibaratkan bahwa mereka adalah cewek-cewek cantik yang akan mekar seperti bunga dan menjadi icon di dunia musik seantero Asia dengan julukan “Asian Pop Dance Group”.

Hmm… rada ribet yah?
Wannyaa juga rada bingung neh mengartikan f(x) itu sendiri. Tapi suka banget ama arti ilmiah f(x) berdasarkan rumus matematika dan kromosom XX itu… hu hu hu…

Yap! berikut adalah nama-nama member dari f(x)…
Victoria f(x)
Stagename: Victoria
Ethnicity: Chinese
Height: 168cm
DOB: February 2, 1987
Work Experience:
*Spris model (with Lee Junki)
*Smart model (with SHINee)
*Chinese Samsung LCD Model
*Chinese Anycall Anydream CF (with Rain)
*SHINee Noona is so pretty lead female
*Kangta In my heart someday MV lead female
*Super Junior M “U” MV lead female
*SHINee Photoshoot for Vogue Girl December 08 issue

Krystal f(x)
Stagename: Krystal
Ethnicity: Korean
DOB: October 24, 1994
Work Experience:
*SHINee Juliette MV lead female
*Yuhan Kimberly CF
*OhDdooKi Curry CF
*Lotte Chilsung Cider CF
*EO CF
*SK, LG Telecom CF
*Professor Yoon English class CF

Sulli f(x)
Stagename: Sulli
Ethnicity: Korean
DOB: March 29, 1994
Work Experience:
*2005 Pretty Children award
*Maru Child model
*Casted as SM Trainee in 2005 after drama SeoDongYo Sunhwa Princess
*Drama – Love needs no miracle
*Movie – Babo as child Ha Jiwon
*Movie – Punch Lady
*Pepero CF

Amber f(x)
Stagename: Amber
Ethnicity: Chinese American
Hometown: Orange County, California
DOB: 1992

Luna f(x)
Stagename: Luna
Ethnicity: Korean
DOB: August 12, 1993

f(x) akan turut meramaikan dunia hiburan K-Pop dengan memulai debut mereka pada tanggal 2 September mendatang. Untuk itu mereka pun telah menyiapkan sebuah teaser single mereka yang berjudul “LACHATA”…

f(x)(에프엑스)_티져무비(Teaser Movie)

sment

Belon aja mereka debut udah banyak sekali berita yang menarik mengiringi member dari f(x) ini, antara lain:
1. Adanya Krystal Jung yang merupakan adik kandung dari Jessica SNSD.
Jessica SNSD Krystal f(x)

Photobucket Photobucket

2. Victoria dan Krystal yang pernah muncul sebagai lead female di videoklipnya SHINee.

SHINee [MV] Noona Is So Pretty REPLAY (Victoria)

situponatree

SHINee – Juliette (Krystal)

thepurekorean

3. Ini yang paling menghebohkan, dikabarkan kalo Amber, yang mempunyai darah campuran Cina-Amerika dan direkrut oleh Paman SM melalui SM’s 2007 Global Auditions, itu sempet dipertanyakan jenis kelaminnya.

Amber f(x)
Yah, kalo ngeliat poto di atas mah, Wannyaa emang gak heran kalo dia dikira cowok. Padahal Amber ini bener-bener cewek tulen! Cuman gayanya aja mirip cowok alias tomboy…
Hmm, sekilas mirip Hee Chul gak sih?!

4. Sulli memulai karir keartisannya sejak kecil dengan mengikuti kontes-kontes kecantikan anak-anak dan pada usia 15 tahun dia menjadi seorang aktris cilik yang berperan sebagai Princess SunHwa versi anak-anak (yang dewasanya diperankan oleh aktris Lee Bo Young) dalam drama Ballad of Seodong di tahun 2005.

Sulli f(x)

PhotobucketPhotobucket

5. Ini yang paling menarik! Dengan hadirnya f(x) sebagai grup pendatang baru, ostosmastis para netizen langsung mengkaitkan dengan grup pendatang yang baru-baru ini booming dan sama-sama muncul dengan embel-embel ‘The Female Version’ dari boyband seniornya masing-masing. Siapa lagi kalo bukan 2NE1!!
2NE1

HIYAHAHAHAHAHAHA!!! *ketawa setan*
Duuuuhh… Wannyaa bener-bener girang sekali dengan persaingan yang ada seperti ini. Bukan berarti Wannyaa ini psikopat ato apa. Tapi dengan adanya persaingan seperti ini dunia hiburan K-Pop bakalan semakin berwarna dan masing-masing grup akan mengeluarkan jurus-jurus andalan yang mereka punya secara maksimal untuk memenangkan hati para fansnya…
Seru banget gak tuh??

Sepertinya Paman SM dan Paman YG bener-bener tau banget bagaimana memperdayakan bakat seseorang sampai seperti ini. Dengan adanya TVXQ & f(x) di kubu Paman SM dan Big Bang & 2NE1 di kubu Paman YG, bersiap-siaplah menikmati excitednya Perang Dunia Musik K-POP, kawan-kawan!!!

HWAITIIINGG!!!! \\(^3^)//

credit: Allkpop + KBites + 21evo

8 thoughts on “SM new girl group: f(x)

  1. waaw…
    amber itu cewe yaaa??
    kemaren ni gw sempet baca berita f(x), dan bilang amber cewe..
    gw pikir ada kesalahan pengetikan ato apa lhaa..
    biz gw pikir amber cowo! hahahahaaaa….. biz keren gitu dy, beda ama cewe2 yang 4 itu.. ^^

  2. most of them are 15 years old.. gosh,, so youngg..
    must be energic n full of passionete.. i hope they’ll act n perform at their age, hwaiting!

  3. eh-eh, aq uda bca tntng f(x)…
    aq smpet dnger klo sulli itu prnah maen di banjun dramanya DBSK…
    itu lho serinya “vacation”…
    dia maen yg di bagiannya yoochun “eternal”…
    sulli yg jadi cewek kecil yg disukai ama yoochun kecil…
    hehe… sekedar info bos!

    btw, keren nie f(x)… amber beneran kyk cowok!
    klo cowo korea bnyk yg pretty boy…
    nah klo amber hansome girl… LoL

    f(x) fighting!

  4. amber itu cowo kah cewe sih?
    gak percaya kalo dia cewe dehh..
    hehehe..
    cool bgt!
    kalo depan mata, ku liad dy kaya cewe baru percaya..
    hehe..

  5. ada yg klupaan..
    klo diitung2 bax jg ya artis SMentertainment yg brsl dr china,, SM ajussi knpa ga cri bakat2 di indonesia gitu,, psti bax yg bgus2 n ga kalah ama d korea n cina,, *ngarap*

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s