Top 10 Hottest KPOP Album 2009

top10

YAP!!
Pertengahan tahun 2009 sudah terlewati. Selama 7 bulan ini udah banyak juga para artis K-Pop yang berkreasi sedemikian rupa dengan menciptakan lagu-lagu yang bohay serta performance yang menarik yang udah menghibur kita semua sebagai pecinta musik K-Pop…

*ngisep rokok*

Nah, sebuah Website berita Korea, Bestiz, dengan baik hati dan tidak sombong serta suka menabung telah merangkumkan 10 album K-Pop terbaik selama tahun 2009 ini dengan sempilan komentar dari Bung Wannyaa, siapa aja mereka? Yuuukkk ah…

1. Super Junior ‘Sorry. Sorry’ 3rd album
SUPER JUNIOR - SORRY SORRY
UOOH!! Super Junior bener-bener berjaya di tahun ini dengan album ketiga mereka “Sorry Sorry” dengan lagu andalan “Sorry Sorry” dan “Neorago (It’s You)”nya… Emang Bung Wannyaa akui, dua lagu ini mantep banget di kuping en di hati, dan lagu-lagunya yang lain di album ini. Udah gitu, perilisan album ini dibikin banyak sekali versinya mulai dari versi A, B, C, sampe versi Jepangnya pun dikasih semua dah kepada para pecinta musik dan ELF tentunya. Gak salah dah kalo ada di posisi puncak TOP 10 HOTTEST KPop Album 2009 ini…

2. G-Dragon ‘Heartbreaker’
G Dragon Heartbreaker
Hiyaaa… ini lagi…
G Dragon bener-bener dahsyat banget dah dengan album solonya ini. Liat aja belon ada sebulan dia nelorin album solonya ini, eh udah nangkring di posisi kedua?! ck ck ck…
Udah gitu liat aja noh sejak albumnya resmi dirilis, lagu “Heartbreaker” udah paling egois aja dan gak pernah mao minggir dari posisi no.1 di berbagai tangga lagu musik Korea…
Emang dah, hurup “G” dari namanya itu singkatan dari GENIUS!!
…dan SADIS!! >3<

3. SNSD / Girls’ Generation ‘Gee’ mini album
snsd-gee
YIAP! Tidak bisa disangkal lagi, semenjak lagu ‘Gee’ resmi dirilis, udah mengumpulnya banyak fansnya sendiri (dan parodinya… heu heu heu…). Yah, walopun Bung Wannyaa gak begitu suka lagunya, tapi mayoritas penggemarnya berkata lain, sampe-sampe secara fenomenal menduduki peringkat teratas Music Bank K-Chart selama 9 minggu berturut-turut yang menggeser posisi Jewelry di sana…
Congrats, girls!

4. SNSD / Girls’ Generation ‘Tell me your wish’ mini album
Photobucket
Humm, sebenernya lagu ini udah jadi andalan Bung Wannyaa untuk menjuarai chart TOP 10 seperti ini, tapi apa daya pesonanya ternyata masih kalah dengan “Gee”. Mungkin Genie yang direkrut para bidadari SNSD gak bawa hoki kali… nyahahaha… just kidding…
Kalo diukur untuk keseluruhan lagu dalam album ini, emang sih cuman lagu utamanya aja yang menonjol, selebihnya lagu-lagu yang lain berkesan biasa-biasa saja…
Tetapi kerja SNSD sudah cukup baik sehingga kedua lagu andalan mereka bisa nangkring di posisi 5 besar seperti ini…
Chukae! ^^

5. 2NE1 mini album
Photobucket
YIIIHAAA!!
Para bidadari Hip Hop kesayangan kita semua, dengan lagu andalannya “FIRE” dan “I Don’t Care” yang merajai chart musik di mana-mana.
Semenjak kemunculannya dalam debut lebih dari 3 bulan yang lalu, 2NE1 emang banyak banget dapet perhatian para pecinta musik sekalian. Genre musik yang gak biasa untuk ukuran sebuah girlband di mana banyak diusung oleh para boyband sekarang, ternyata banyak disukai oleh para fans. Udah gitu gaya berdandan mereka yang boyish dan Hip Hop abis juga dipandang berbeda dan mempunyai ciri khas tersendiri dari sebuah girlgroup pendatang baru. Abis gitu, para membernya yang talented abis ditunjang dengan modal banyak skill yang sophisticated (singing, dancing, rapping, speaking foreign languages), membuat mereka jadi girlgroup yang paling diminati sepanjang tahun 2009 ini.
Good for you, girls!!

6. Drunken Tiger ‘Feel Ghood Muzik : The 8th Wonder
Photobucket
Yah, sebenernya Bung Wannyaa gak begitu memperhatikan sih, musisi-musisi lawas macam Drunken Tiger dan Seotaiji ini. Tapi dengan kehadiran mereka justru menambah ramenya suasana permusikan Korea yang dipenuhi dengan boyband dan girlband muda yang bergentanyangan akhir-akhir ini. Kesangaran Drunken Tiger dalam bermusik dalam genre Hip Hop masih kental kerasa di lagu terbarunya “Monster”, yang tentu saja mengobati rasa kangen para fans akan lagu-lagu Hip Hop yang berat ala Drunken Tiger ini. Udah gitu di albumnya sendiri banyak berisi lagu-lagu dengan BANYAK kolaborasi… bedeeehh…
Gak heran para pecinta Hardcore Hip Hop pun bergembira ria dengan adanya album ini…

7. Seotaiji 8th atomos part Secret
Photobucket
Ehem, yah sama kayak kasusnya Drunken Tiger di atas, Bung Wannyaa gak begitu memperhatikan kiprah leader boyband jaman jebot “Seotaiji & Boys” ini. Tapi dari beberapa site musik, Bung Wannyaa perhatiin kalo mini album ini banyak mendapat perhatian publik karena merupakan album solo yang menandakan kembalinya Seotaiji dalam permusikan Korea dengan mengusung single-single hitsnya seperti: “Juliet”, “Human Dream”, dan “Bermuda [Triangle]”

8. Seotaiji ‘at0mos’
Photobucket
ehem. Sebenernya sama aja sih dengan yang nomer 7 di atas, hanya saja album ini merupakan full-length album yang berisikan 12 lagu dengan 8 lagu tambahan, seperti “Moai” dan “T’ik T’ak”. Konon katanya MV klip Moai dianggap video musik paling keren saat perilisannya beberapa waktu yang lalu…

9. 2PM ‘Time for a Change’
Photobucket
YIAP! Bisa dibilang, tahun 2009 adalah tahunnya 2PM di mana-mana. Grup pendatang baru (tapi gak baru-baru amat sih) bentukan Paman JYP ini banyak mengundang perhatian karena aksi akrobatik mereka saat di panggung. Selain itu bodi mereka yang aduhai banyak bikin cewek-cewek pada terkencing-kencing kesurupan saking girangnya, dari Soo Young-nya SNSD sampe Lee Hyori pada keranjingan semua sama cowok-cowok atletis ini…
Gak ketinggalan Bung Wannyaa jejeritan juga dong pastinya! Ohohoho….
GYAAA, Lee Jun Ho, Park Jae Bum, & Hwang Chan Sung!!!
Oke, Pokus! POKUS, Bung Wannyaa…
Tapi tentu saja semua itu hanyalah bonus yang mereka tawarkan dari performa mereka dengan modal suara yang gak bisa dibilang remeh, dengan lagu-lagu hitsnya seperti “Again & Again” dan “Niga Mibda”…

10. SG Wannabe ‘Gift From SG Wanna be’ 6th album
Photobucket
Grup yang digawangi 3 orang cowok ini masih bertahan dengan lagu-lagu bergenre ballad yang mendayu-dayu di antara genre pop dan RnB yang bergentayangan di luar sana. Tetapi justru dengan mempertahankan genre yang seperti itulah, memberikan para pecinta musik K-Pop pilihan tambahan akan lagu-lagu yang mellow dan lirik yang menyayat hati.
Duh, Bung Wannyaa jadi pengen nangis… hiks…

YAP!
That’s a wrap!
Sayang sekali grup-grup macam KARA, After School, FT Island dan 4Minute masih belom bisa menempati Top10 Chart Bestiz ini. Padahal kiprah mereka yang udah wara-wiri di tahun 2009 ini tidak bisa kita lupain gitu aja, bukan?! Mungkin mereka bakalan nongol di lain kesempatan… ^^

BTW, para penguntit sekalian ada yang udah bikin TOP 10 Listnya masing-masing?? Kasih tau Wannyaa yah… ^^

Sebelum dan sesudahnya, Mohon maap kalo ada kata-kata Bung Wannyaa yang kurang berkenan dan sotoy dalam memberikan komentarnya…
Ntar Wannyaa jitakin deh… ha ha ha…

source: allkpop
pic credit: Shimbi@LJ

6 thoughts on “Top 10 Hottest KPOP Album 2009

  1. wannyaa..

    mau tanya donk..
    Seotaiji & Boys itu bukannya grup nya Yang Goon (yang punya YG) ya??? *apa gw salah ya?*
    maksudnya, Yang Goon nyanyi lagi, exist lage, gitu kah???

    • halo rie~
      dulu mang si YG gabung di Seotaiji & Boys, dia itu bagian dr ‘Boys’ nya.
      cuma dia dah pensiun taon 1996.
      Nah album yg ada diatas itu cuma si Seotaiji nya doang.
      dia comeback sendirian. gitu…
      moga jawabannya memuaskan…. ^^

      • oooooooo…
        seotaiji.. and boys nya beda toh ya hahhaa… baru ngerti..
        kirain mereka namanya seotaiji & boys hahahaa…

        pantes, kitain YG mau saingan ama anak2nya bwhahahaha….=D

        gomawo, onnie ^^

  2. Annyeong,,
    Yei..S’7 ma onnie,,
    Lagu”a SUJU ntu mank slalu
    bgz n Ngangenin,,(khusus’a
    yg its you)..Member”a jg..
    Pa gy klo SUJU bs k’Indo,,
    duh..Sng’a..=D

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s