Wonder Girls Are Doing All Right!

WG presscon

Jarang bgt gw posting soal Wonder Girls, but now i’m making 1! So here’s to all Wonderfulls… ^^

Baru2 ini mereka plg kampung ke Korea. Buat ngapain?? Ternyata mereka mo bikin press conference mengenai keberhasilan mereka menduduki chart Billboard Hot 100! Yup mereka a/ penyanyi/grup Asia pertama dlm 30th yg berhasil msk ke daftar chart utama Billboard. Lagu mereka ‘Nobody‘ berhasil bertengger di posisi 76. Sebuah prestasi yg bikin bangga tentunya! Presscon ini diadakan di sebuah cafe di Cheongdam-dong, Seoul bagian selatan.

FYI, chart Billboard itu mrp chart plg bergengsi di kalangan pemusik Amrik. Susah bgt masuk ke chart ini! Kalo msk disitu, berarti tuh penyanyi bs dibilang sukses. Hasil perhitungannya diambil dr jumlah penjualan album dan jg dr siaran radio. Nah lagu ‘Nobody’ berhasil dimainkan di radio sbnyk 65 kali di radio2 top di Amrik. Ktnya paman JYP itu sama aja itungannya dgn diputer di radio lokal (korea) sbnyk 650 kali. Mksdnya ukuran populernya. Wah hebat bgt dong ya kalo gt?!

Para member WG terlihat seneng bgt bs pulang kampung. Di prescon ini mereka cerita soal suka dan duka mereka waktu mereka di Amrik. SunMi blg sengsara bgt mereka waktu pertama kali dtg ke Amrik. Mereka bahkan sering menangis dlm tidur! Kacian… Hambatan utama mereka sdh pasti a/ bahasa. Gara2 blom fasih berbahasa inggris, mereka jd susah u/ bertemu org baru. Mereka jg bilang takut bgt nyanyi dan nari didpn bny org yg mereka ga kenal. Waktu dia cerita ini sambil meneteskan air mata lho! Aw~ so touchy…

” I remember when we first went to the U.S. and I cried myself to sleep every single day. It took a long time to adjust to the new life there, and because we didn’t speak the language fluently, it was hard to meet new people. It was also scary to sing and dance in front of people we didn’t know well,”

Lalu paman JYP menambahkan kalo waktu mereka manggung brg ma Jonas Brothers di lbh dr 50 pertunjukkan, para member WG bekerja sangat keras! Selain perform di panggung, mereka jg belajar bhs inggris selama 6jam sehari, lalu promosi di jalanan selama 2jam sblm dan sesdh pertunjukkan, dan setelah itu mereka tidur di bus!! Wah~ bener2 bekerja keras mereka! Sampe2 harus tidur di bus krn mereka hrs pindah2 tempat gt…  Paman JYP jd merasa bersalah dah bikin mereka sengsara. Tp para member WG malah bilang kalo mereka ga keberatan menjalani itu semua, krn sang mentor sendiri turun tangan langsung dan ikut berjuang bersama mereka.

wg presscon

Selain bercerita mengenai suka duka, Paman JYP jg membocorkan rahasia kesuksesan Wonder Girls di Amrik. Mau tau apa rahasianya?? Ktnya itu krn mereka mentargetkan pendengar mereka dr kalangan remaja. Para remaja cenderung terbuka dgn hal baru dan mereka ga diskriminasi thd rasis tertentu. Selain itu, penjualan album mereka jg dijual ga di toko musik biasa. Paman JYP malah milih jual album WG di toko baju terkenal yg dah pny lbh dr 1000 toko diseluruh Amrik. Mereka mulai jualan sejak  3 minggu lalu dan skrg dah lbh dr 30.000 kopi yg terjual! Hebat euy~

Radio2 di Amrik jg berperan penting bg WG. Ktnya skrg ini ga ada penyanyi/grup musik yg genrenya retro kyk WG, jd pihak radio muterin deh lagu mereka. Beruntung bgt dong yah?! Timing nya bagus! ^^

Tp sayangnya Paman JYP kasih kabar buruk bg para wonderfulls di Korea. Ktnya WG ga ada rencana promosi di Korea, mereka lg konsentrasi mengejar mimpi di Amrik. WG balik ke Korea cuma buat syuting iklan dan setelah itu balik lg ke Amrik. Bulan November nanti WG akan tampil di acara tipi populer di Amrik dan awal taon depan mereka akan merilis album full berbahasa inggris yg pertama. Duh ga sabar neh~

Terakhir Paman JYP ngasih pesan yg bagus bgt!

” We want to surprise the people who were skeptical. Even if we fail, we want to fail while doing our best. I’m relieved that we are doing pretty well now”

Well, congrats on being on Billboard chart and best of luck  4 the album soon-to-be-released!! ^^

wondergirls

Photobucket Wonder Girls Wonder Girls
Wonder Girls Wonder Girls Wonder Girls
Wonder Girls Photobucket Photobucket
Wonder Girls Wonder Girls Wonder Girls

Sementara itu, mereka jg berencana mo menaklukkan pasar musik China dgn merilis lagu “Nobody” chinese version.

Source: Koreatimes
pic’s credit: as tagged+Asianbite

About noizumi

Kpop Jpop=Addiction!

3 thoughts on “Wonder Girls Are Doing All Right!

  1. dr pertama kali dnger lgu nobody, gw gk respect ngt ma tuw lgu.
    gk tw napa, gk nyangkut aj d kuping…biasah ajah mah XDDD *dsiram air keras ma wonderfulls*
    tp salut ma WG bwt perjuangan mrka nembus psar amrik.
    go girls!!!!

  2. sblum denger info ini,, aku udah ngulik2 TOP 100 Billboard buat tau lagu2 barat apa aja yg lg hip…
    trus di #76 kaget,, wah WG-nya Korea nih….
    ckckck,,,hebat bgt…..!!!
    Congratz deh…..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s