Happy Birthday, TOP!!

TOP Birthday

Saengil Chuka, hamnida…
Saengil Chuka, hamnida…
Saranghaneun, Seung Hyun ssi…
Saengil Chuka, hamnida…

YIHAAAA!!!
Hu hu hu hu… para VIP pasti dari semalem udah gak sabar nunggu sampe waktu tepat menunjukkan pukul 00:00 pada tanggal 4 November tadi pagi.
YAP! Tepat pada hari ini, Our Lovely Beasty TOP genap berumur 22 tahun (23 tahun umur Korea)!!
Happy Birthday to yooouu…

YAP! Sesuai tradisi so pasti Wannyaa sudah mempersiapkan postingan khusus menyambut hari kelahirannya TOP ini dengan memberikan beberapa info yang HARAM hukumnya kalo sampe dilewatkan oleh para VIP… So Let’s go c’mon!!

TOP Choi Seung Hyun

Stage Name: T.O.P
Former Stage Name : Tempo
Real Name: Choi Seung Hyun (최승현)
Birthdate: 4 November 1987
Height: 180cm
Weight: 65kg
Blood type: B
Talent Agency: YG Entertainment
Education Background: Seoul Art College (Majoring in Musical), Dankook University in Theater & Film since 2008
Skills: Rapping, beat boxing, composing, English
Hobbies: Reading and swimming
Likes: Theatrical performances, musicals, and fashion designing
Position: Rapper / Beat Box

Seung Hyun & His Nickname

Photobucket
• Nickname favorit: ChoiTOP atau TOP Hyung (tetapi dieja “ToHp hyOng”) terutama jika para cewek yang menyebutkan nama ini.
• Sebelum bergabung dengan Big Bang, dia pernah rapping di beberapa tempat dengan stagename Tempo.
Photobucket

• Dijuluki Bingo TOP karena hobinya dalam membuat lelucon.
• Nama T.O.P diberikan oleh SE7EN sebagai stagename di Big Bang.
Photobucket

• Dijuluki Keun Seung Hyun (Big Seung Hyun), untuk membedakan dengan Seung Ri yang mempunyai nama asli yang sama (Seung Hyun).
Photobucket

• Panggilan di sekolah: infant (bayi)/ sleepy, karena kebiasaannya tidur di dalam kelas.
Photobucket

• Panggilan dari beberapa VIP: Beastly Seung Hyun karena caranya ber-rapping.
• Beberapa orang menganggap dia sebagai spoonbill stork.

Seung Hyun & His Music

Photobucket

• CD pertama yang dipunyanya Notorious B.I.G “Born Again”, yang merupakan rapper yang menjadi inspirasi bermusiknya sejak kelas 4 SD.
Photobucket

• Lagu inspirator bermusik favoritnya: Notorious B.I.G – Big Papa, Method Man – Da Rockwilder
• Artis Favoritnya: Method Man & Kanye West.
• Ingin berduet dengan Lyn dan Damien Rice.
• Awal karir sebagai rapper: menjuarai KBS Radio “Rap Battle” tahun 2003.
• Sewaktu masih menggunakan stagename Tempo, pernah merilis lagu berjudul “Buckwild”.

bigbang TOP(tempo) & NBK gray – buckwild

seomoonkangyu

Seung Hyun & His Big Bang

Photobucket

• Merupakan member paling tua.
• Pendant: Sebuah Megaphone yang dikelilingi lambang Superman yang berarti “To Inspire people with my voice and become BIG”
Photobucket Photobucket
• Lagu yang dinyanyikan saat audisi YG Entertainment: Lagu yang dia tulis sendiri saat masih menggunakan nama Tempo.
• Tidak pernah dilatih untuk menjadi penyanyi selama training. Satu-satunya lagu di mana dia menyanyi di dalamnya adalah “She Can’t Get Enough”.

BigBang T.O.P – Beatbox

03blueberry

BigBang-she can’t get enough

luv2bME

• Hadiah yang paling berharga: sebuah tas punggung yang merupakan hadiah ulangtahun ke-19 dari member Big Bang yang lain. Tidak pernah pergi kemanapun tanpanya!
• Pernah menangis ketika dia melihat 2000 fans datang pada pesta ulangtahun kejutan yang dibuat oleh Big Bang.
• Melepaskan stress dengan membuat member Big Bang yang lain tertawa.
Photobucket

• Memilih Tae Yang sebagai sebagai orang yang akan diajak kencan, seandainya member Big Bang adalah perempuan. Mengklaim bahwa dia akan mencuri segala kepolosan yang ada pada diri Tae Yang.
Photobucket

• Member Big Bang yang PERTAMA kali tampil di MV penyanyi lain “Red Roc – Hello”.

Red Roc – “Hello” ft. TOP (Big Bang)

callmestacy

• Ingin belajar dari Seung Ri dan G Dragon dalam melakukan pekerjaan dengan sangat baik dan menyelesaikannya secara efisien.
Photobucket Photobucket

• Jika dia naksir cewek yang ternyata VIP, dia akan sangat kecewa sekali karena hanya bisa melihatnya dari jauh dan tidak akan melakukan apapun karena status si cewek yang sebagai Fans.
• Ingin menjadi “hyung” yang baik dan tidak memalukan member lainnya.
Photobucket Photobucket Photobucket Photobucket Photobucket

• Pernah masuk daftar sebagai Mnet TOP 100 “Must Have Males 2007”
• Jika bisa menjadi produser Big Bang: akan mengadakan konser di tempat yang spesial.
• Selalu berperan sebagai pemeran utama pria dalam parodi Big Bang.

Seung Hyun & His Ordinary LIFE

Photobucket

• Panggilan Cepat no.1 : Ibunya.
• Merupakan cucu dari penulis novel Korea ternama, Seo Geun Bae
• Pernah menurunkan berat badan sampai 20 kg dalam 40 hari.
• Benci dengan pandangan orang lain yang menilai tampangnya menyeramkan atau kejam.
Photobucket

• Tidak punya kepercayaan diri tentang raut wajahnya yang selalu dianggap seram oleh orang lain. Ketika berada di tempat umum dia lebih suka menyembunyikan wajahnya.
Photobucket

• Tidak pernah mendapat nilai tertinggi di sekolah.
• Memilih cinta daripada bekerja.
• Ciuman pertamanya terjadi pada saat kelas 1 SMP di dekat sungai Han. Sebuah ciuman singkat.
• Tidak suka kalo ada fans yang memajang foto keluarganya di internet. Dia merasa bersalah kepada keluarganya.

Bigbang TOP & noona + family

chanelprincess16

Bigbang TOP’s childhood & his family pix

luvluvluv001

Seung Hyun & Himself

Photobucket

• Berpikir doi TAMPAK GANTENG dalam pakaian apapun.
Photobucket

• Gambaran tentang dirinya sendiri: Saya selalu mengoreksi diri saya sendiri dan mencoba untuk mengubahnya. Sebenarnya saya tidak terlalu tahu diri saya seperti apa.
• Makanan Favorit: nasi, es krim, Yanggeng (pasta kacang merah) yang menganggap bau dari pasta kacang merah tu sangat nikmat namun tidak ingat sejak kapan menyukainya, dan donat.
Photobucket Photobucket

• Ukuran pakaian: L
• Paling susah disuruh bangun pagi.
Photobucket Photobucket

big bang – wakin up TOP

xoxoxo4

• Sering mengalami sensasi “berjalan dalam tidur” sewaktu kecil. Namun sekarang dia selalu merapatkan pakaian tidurnya ketika tidur.
• Terdaftar sebagai member di Seotaiji Café dan beberapa fansite dari penyanyi Afro-Amerika.
• Jika tidak bermusik, dia akan menjual pakaian atau apapun yang berhubungan dengan fashion.
• Mengidolakan Beyonce, Han Chae Young, dan Adriana Lima sebagai tipe cewek ideal.
• Dia dapat menghitung kalori dengan cepat.
• Bagian tubuh yang dibanggakan: Philtrum
• Sangat ingin berakting dalam iklan es krim.
• Selalu bersikap humoris di mana pun dan kapan pun.
• Sangat suka pergi berkaraoke.
• Teman sekelas saat di bangku sekolah: Park Tae Hwan (peraih medali emas Olimpiade Beijing 2008 cabang renang) dan Go Jae Cheon (stagename: Speed Motion)
Photobucket Photobucket

• Hal yang disukai menjadi artis: bisa mendapat banyak teman
• Hal yang tidak disukai menjadi artis: takut kehilangan kendali.
• Hal yang dilakukan saat senggang: mendengarkan musik yang lembut sambil minum wine dan berpikir tentang dirinya sendiri.
• Hal yang menjadi SURGAnya: pergi berbelanja, bersantai, minum wine
• Jika mendapatkan waktu libur selama sebulan: akan beristirahat bersama keluarga ke tempat-tempat yang tidak ramai orang.
• Dalam sebuah online polling, Bestuff.com, namanya banyak dipilih oleh para netizens pada beberapa ketegori, seperti:

• The Best Korean Rapper: #1
• The Best Looking Korean Male: #8
• The Best Korean Artist: #2
• The Best Charming Man: #1
• The Best Smile: #11
• The Best Looking Man: #4
• The Best and Sexiest Man on Earth: #2
• The Best Personality: #2
• The Best Cute Asian Male: #15
• The Best Dancer: #5
• The Best Answer to Sex: #6
• The Best Cute & Charming Guy: #1
• The Best Smile in The World: #1
• The Best Looking Asian Male: #49

Nah, bagaimana?? menarik bukan?
Mudah-mudahan dengan adanya postingan ini, bisa menambah wawasan para penguntit sekalian akan kehidupan pribadi seorang Choi Seung Hyun. Jadi makin cinta deh sama doi!!

Eniwei, sedikit tambahan gak penting. Gara-gara pic di bawah inilah yang membuat Wannyaa jatuh cinta setengah hidup kepada TOP…

Photobucket

YA TUHAAAAN!!
Matamu mengalihkan duniakuu… >3<

Sekali lagi Wannyaa ucapkan dengan sepenuh hati dan cinta, HAPPY BIRTHDAY, Choi Seung Hyun!!

~BONUS CORNER~
Baby TOP


Photobucket

Photobucket Photobucket Photobucket Photobucket Photobucket Photobucket Photobucket

*UPDATE by Noizumi*

GD kmrn posting di account me2day nya foto2 perayaan ultahnya TOP. Check it out~ (credit: K-bites)

g-dragon_1257339927_13284_me2photo

To commemorate TOP sama’s birthday Big Bang personally made him a cake! But it did not turn out well..ㅜ Anyways happy birthday∼∼

g-dragon_1257340037_12242_me2photo

TOP sama’s birthday!


under7nacs

source: Asian Fanatics + Big Bang Indonesia + Bestuff + Wikipedia + top_love_a_day@LJ
Youtube video source: InstinctBeats + misiekdgpl

19 thoughts on “Happy Birthday, TOP!!

  1. heh,
    wanyaaaaaa~ nya nya nya nya nyaaaa~
    lu sebenernya istri jidi ato ntop? lengkap bener ntop nya…huuuh >_> *laporin jidi suruh talak 3…XDDD*

    tapi…………

    GILAAAAAAAAAAAAAAAA~ GANTENG BANGET TOP NYAAAAAAA~!

    *sekian*

    XDDDDDDDDDDDDDDDDDDDDDDD

  2. waktu kecil matanya lebar juga yah..:D
    kenapa pas besar jadi menyempit dan menakutkan..
    menakutkan karena bikin jatuh cinta..uhuuuuuuuuuuu

  3. WUIHHH!!! Mang lengkap bener si wannyaa bikin postingan kayak gini…
    kalo gw sih dah nyerah! hahaha…

    HAPPY BDAY TOP!!
    Sori telat ngucapin disini, soale kmrn ga nyentuh inet sama sekali…
    huhuhuhu…

    btw, suka bgt deh ma piccu nya doi yg mengedipkan sblh mata itu..
    so naughty of him! hahahaha…

    oia, nyaa… Philtrum itu apaan yah???

    • ehehehehehe… walopun telat, ternyata keburu juga… Hu hu hu hu…

      Lucu yah?? pic favoritku so pasti yang bikin saya menggelepar dan megap-megap waktu pertama kali NAKSIR abis sama TOP… ho ho ho…

      Philtrum?? *kabur sejauh mungkin*

  4. wanyaaa begindang baiknya ama abang ntop pasti ada mau nya~! XDDDDDDDD
    minta jatah lu yakkk? si jidi gak sanggup, lu minta ke bang ntop????!!
    ckckckck

    XDDDDDDDDDDDDDDDDDDDDDDDDDDDDDDDDDDD

    • Ya ampuuuunnn, Xander Onnie…
      Itu fitnah…FITNAH!!!

      hu hu hu hu hu….
      *nangis… berlari ke arah TOP… diusap-usap palanya ama TOP… ditenangin… dibilangin kalo emang ada satu istri JiDi yang nyinyir… dianter pulang… mo buka pintu, ditahan ama TOP… wajah kami beradu… semakin dekat… semakin dekat… dan… dan….*

  5. bagaimana caranya wannyaa mendapat semua data tentang TOP apa aku boleh tau…..?????
    apa aja drama yang telah di bintangi TOP…????

    • Caranya?!
      ho ho ho… Rahasia dong ah…
      Ntu cuman Tuhan, Wannyaa dan TOP aja yang tau…
      Wuakakakakk…

      Kuncinya cuman satu: rajin ubek-ubek dan pantengin SEMUA web tentang Big Bang ampe mata jadi minus 5!!

      Serius, Wannyaa gak boong… ^^
      Kalo Wannyaa boong, Wannyaa rela dikawinin ama TOP hari ini juga! hu hu hu…

      Hwaiting, ririn! ^^

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s