[Update]KPOP Is Growing BIG In China!!

OK Bang

Yup! Sepertinya begitu… Kpop sangat populer disana sampe2 ada boyband baru yg niru2 grup Big Bang. Mereka bahkan menamakan diri mereka “OK-Bang“! Hillarious! Bkn hanya meniru nama, bahkan lagu dan koreografinya pun mereka tiru! Ga tau deh gw mo ngomong apaan lagi, selain… “Cape deh!“.

OK Bang dances to Big Bang’s Lalala

wkfzldnj

*UPDATE*

OK Bang MV copying Big Bang’s Last Farewell

Sorry ternyata video dibawah bkn dr OK-Bang tp dr penyanyi China lainnya yg namanya Lin Zheng Hao yg berjudul My Theme Song.

MyRedspotTV

Ternyata nambah 1 lagi dr China yg meniru Korea. Kasus peniruan Lin Zheng Hao ini ternyata dah disadari oleh fans sejak bln Agustus kmrn. Dan sepertinya Lin Zheng Hao ini suka bgt ma Big Bang. Selain niru lagu nya BB, dia jg niru gaya berpakaiannya GD…

Notice the necklace?! Mirip! Sekali lagi: “Cape deh!

Selain mereka, seblmnya jg ada 1 pic yg beredar di inet yg cukup bikin heboh yaitu fotonya 9 org cewe yg berpose mirip dgn kostum Navy nya SNSD

SNSD

Entah mereka beneran sebuah grup ato cuma cosplaying aja. Tp niat bgt yah nirunya! Ckckckck…

Dgn adanya bbrp kasus peniruan Kpop ini, pihak media di China sana bilang kalo hal ini justru mndptkn tanggapan2 yg positif. Sebuah media China bilang kalo sepertinya industri musik China mengadopsi sistem training kayak di Korea. Seperti halnya yg terjadi dgn OK-Bang, manajemen grup tsb di Beijing telah mempekerjakan trainer2 dr Korea. Dan dgn itu mereka mendptkan keahlian2 yg mirip di bidang vokal dan koreografi dgn yg diterapkan di Korea.

Tp tanggapan para netizen ga sepositif apa yg dibilang oleh media China tsb. Walopun ada bbrp yg menyambut generasi idola sperti ini, tp ga jarang jg yg berkomentar sperti, “Ok-Bang is like the fake version of Big Bang” dsb. Sementara di kalangan netizen domestik China, topik mengenai OK-Bang dah dianggap sbg hiburan semata drpd topik yg hrs dipersalahkan.

OK, for me, hal ini mang bukan hal baru lagi. Org2  disana mang demen niru meniru. Jgnkan hal abstrak kayak tarian dan lagu ini, bahkan barang elektronik pun ditiru oleh mereka! But i gotta say, tiruan mereka biasanya mang bagus, hampir mirip dgn yg asli malah! Tp kalo soal kualitas jgn disamain… Hahhaa… Tp yah ambil positif nya aja… Ini brarti virus Kpop mang udah menyebar!! ^^

Super Junior

Pertumbuhan Kpop yg makin besar di China jg dibuktikan dgn diraihnya posisi #1 oleh grup Super Junior dgn MV mereka “Sorry Sorry” sbg video yg plg bny diview oleh Youtube Taiwan selama taon 2009. MV mereka itu dah ditonton sbnyk 1o jt kali! WOW! Selain mereka, MV nya Wonder GirlsNobody‘ jg berhasil duduk manis di posisi #4. Pengumuman ini dikeluarkan oleh Youtube Taiwan tgl 18 Des kmrn.

Saat ini, satu2nya grup Korea yg aktif promosi di China a/ Super Junior M. Sub grup dr Super Junior ini terdiri dr HanGeng, ShiWon, DongHae, KyuHyun, dan RyeoWook dr grup utama dan tambahan 2 org member asal China yaitu Zhou Mi dan Henry. Sblmnya gw ga terlalu perhatian ma grup ini, soalnya mereka aktif di China dan gw ga ngikutin perkembangan musik CPop. Tp sepertinya grup ini lmyn besar namanya disana. Bahkan mereka ampe bs diundang ke acara2 penghargaan musik/film bergengsi lho!

Dan hari ini, gw ketemu artikel yg ngasih video2 dr penampilan mereka di acara2 talk show di China baru2 ini. Dan tumben2 nya gw tertarik buat nonton tuh video2.😄. Stlh gw tonton, ternyata gw malah jatuh cinta ma permainan biolanya Henry!! OMG! Beneran deh! Dia jago bgt maen biolanya!

Gw kasih penampilan Super Junior M di 2 acara talkshow yaitu di acara Wan Quan Yu Le (Complete Entertainment) dan Zhong Yi Da Ge Da (Variety Big Brother). My baby KyuHyun is looking fine! Dan ShiWon jg makin ganteng aja disini.. XDD Gw sangat merekomendasikan video dr Variety Big Brother yg kedua dimulai di menit ke 6:15. Disitu Henry keren bgt maen biolanya! (note: pencet CC nya biar bs nonton pake sub) Enjoy~

[Eng sub] SJM on Wan Quan Yu Le (Complete Entertainment) 完全娱乐 (12-16-09)


[Eng sub] SJM on Zhong Yi Da Ge Da (Variety Big Brother) 綜藝大哥大 (12-12-09)




CpopAccess

source: K-bites+AllKpop

About noizumi

Kpop Jpop=Addiction!

3 thoughts on “[Update]KPOP Is Growing BIG In China!!

  1. ok-Bang?
    ko-Bang kalle….
    hohoho
    post dunkz yg gmbr2 mreka
    penasaran jg neh🙂

    mn GD
    T.O.P
    Taeyang
    Daesung
    Seungri

    psti cakepan yg korea~~
    kpop T.O.P dah!!!

  2. yaooolloooohhhh..
    hahahahaha..
    jadi pengen ketawa kalo liat giniannn..
    emang hobi tuh orang cina niru2
    *di gaplok* *padahal saia keturunan juga untungnya ga suka niru2*
    nirunya parahhhh..
    tapi dimana-mana yang namanya niru pasti kualitasnya di bawah yg ori.. definitely!!
    yaaah anggep aja ini cara mereka appreciate Kpop..
    hihihihi..
    aiiigoooo..
    si won!! makin cinttaa.. he just so gentlemen and handsome!! *melted*
    oohh unnie, apa kabar tuh si hankyung? katanya terlibat kasus yah sama SME..??

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s