Happy Birthday, Taec Yeon!!!

Saengil Chuka, hamnida…

Saengil Chuka, hamnida…

Saranghaneun, Taec Yeon ssi…

Saengil Chuka, hamnida…

IYAHUUU!! HAPPY BIRTHDAY 21th (Korean:22) to Our WILD DORKY ADORABLE Rapper, Ok Taec Yeon!!
WUUWW! Bulan desember ini bener-bener bulan yang paling seru buat pesta-pesta. The Hottest sekalian pasti masih pada anget-angetnya girang gumirang abis natalan kemaren bukan??
Itu baru pemanasan, sodara! Bagi The Hottest sekalian natalan yang sesungguhnya ya jatoh pada hari ini, 27 Desember. Bukan begitu?! hu hu hu… *sotoy markotoy*

Baiklah, tanpa banyak nasi basi, Wannyaa persembahkan postingan spesial ulangtahun member 2PM, Ok Taec Yeon… ENJOY!

Name: Ok Taekyeon (Hangul: 옥택연)
Nicknames: Coco, Chocolataek, Taek, Taeky, Khun’s girlfriend, Mommy Taek (married to Daddy Dae), OkTaekBar/OkTaekBal, Him (Strength) Taekyeon, Liza Mong (?), Ok Kittycat, Ok cat, Chaneunee hyung
Birth: Seoul, 27 December 1988
Height: 185 Cm
Weight: 76 Kg
Specialty: Beatbox, rap, and making that loud darth vader noise, Cooking
Position:2nd Rapper/Dancer/Model/Actor Religion: Christianity
Family: Parents (Ok Kwang Ik & Kim Mi Sook), Older Sister (Ok Ji Hyen)
Languages: English, Korean
Blood Type: AB
Hobbies: Listening to music, wakeboarding, skiing, walking
Ideal Woman: Someone who looks good in jeans
Education: Bedford High School, Dangkok University
Favorite Food: Have you seen me dislike any food? No, you haven’t.
Label: JYP Entertainment.
Cyworld: http://www.cyworld.com/dhrxordus

Trivia:
* Nama Taecyeon biasa disingkat menjadi Taec.

* Dia pernah tinggal di Bedford, Massachusetts, USA di masa kecil.

* Nickname Chocolataek didapatnya karena kulitnya yang berwarna coklat banget waktu masih kecil (kayaknya karena kebanyakan maen bola neh)
Taec Yeon,Taec Yeon Taec Yeon,Taec Yeon Taec Yeon,Taec Yeon Taec Yeon,Taec Yeon

* Pada awalnya Taec Yeon diaudisi untuk menjadi model.

Taekyeon took MV on SUPERSTAR SURVIVAL in Thailand lumozz

Taec Snickers CF puddled464

[CF] Wonder Girls – Baskin Robbins 1 WonderfulsWorld

* Taec Yeon berada di acara pencari bakat yang sama dengan Lee Jun Ho dan Hwang Chan Sung.

* Tampil sebagai featuring di lagu “Yes, I’m In Love” bersama Bada di album “Look At The Sea” dan “내 귀에 캔디” (My Ear’s Candy) bersama Baek Ji Young di album “EGO”.
Bada Baek Ji Young

* Bersama Woo Young dan Ha Yeon Joo, tampil sebagai pembawa acara SBS Inkigayo. Taec Yeon,Woo Young,Ha Yeon Joo

* Banyak The Hottest yang bilang postur tubuh Taec Yeon yang menjulang itu didapatnya dari sang ayah, sementara senyumnya yang menawan didapat dari sang ibu. 2PM,Taec Yeon

Walopun Taec Yeon pernah hijrah dan tinggal di negeri Paman SM Sam sono, tapi asilnya Taec Yeon adalah warga negara korea asli karena doi lahir di Seoul, Korea Selatan. Namun kemudian karena suatu hal, doi pun pindah ke Bedford, Massachusetts dan tinggal bersama sanak sodaranya di sana selama 7 tahun.

Menurut keluarga dan teman-teman dekatnya selama di Bedford sono, bakat Taec Yeon dalam bidang seni udah keliatan banget sejak doi masih kecil. Kepribadiannya yang menarik, senyumnya yang menawan dan sikapnya yang bersahaja membuatnya banyak disukai teman-teman SMAnya.

2PM Taecyeon kwlove0705

Selama bersekolah di Bedford High School, Taec Yeon orangnya sangat aktif dalam kegiatan klub seperti: sepak bola, catur, dan musik. Selain itu otaknya yang cerdas membuatnya sempet meraih penghargaan “National Honor Society” pada waktu itu.

2PM,Taec Yeon

2PM,Taec Yeon

Chess Club

2PM,Taec Yeon

Jazz Band Club

2PM,Taec Yeon

Soccer Club

2PM,Taec Yeon

Junior Varsity Soccer

2PM,Taec Yeon

National Honor Society

Ketika usianya menginjak 17 tahun, Taec Yeon pun memutuskan untuk berpartisipasi dalam audisi pencarian bakat yang diadakan oleh JYP Entertainment berjudul “Super Star Survivor” yang gaungnya waktu itu cukup keboh di kalangan orang-orang Asia yang tinggal di USA, karena itu merupakan ajang setingkat “American Idol”.

Sebenernya hal ini tidak bisa lepas dari peran sang noona, Ok Ji Hyen. Beberapa waktu sebelumnya Ji Hyen sempat surfing dan browsing di internet dengan beberapa sepupu mereka dan pada akhirnya jari-jarinya pun dengan asoy menemukan ada sebuah situs yang mengumumkan sebuah audisi yang sedang berlangsung di Manhattan. Ji Hyen yang inget kalo adeknya punya bakat di bidang seni, langsung menawarkan kesempatan ini kepada Taec Yeon untuk mengikuti audisi tersebut. Awalnya Taec Yeon sempet ragu mo ikutan karena pengumuman di website tersebut singkat banget, tapi karena didesak terus oleh sang noona yang ternyata pengen banget pergi ke New York, akhirnya Taec Yeon pun menyanggupi. Ji Hyen yang excited pun langsung mengumumkan hal tersebut kepada keluarganya yang sedang berkumpul untuk merayakan Natal. Dua hari kemudian kakak dan adek-yang terlalu polos untuk ditipu noonanya yang cuma pengen vacation ke New York-pun berangkat ke kota Big Apple tersebut.

Seminggu setelahnya, ternyata usaha penipuan sang noona pun tidak sia-sia. Taec Yeon mendapat panggilan undangan ke Korea karena doi masuk sebagai 35 besar kontestan dan seluruh dunia. Walopun berita ini mencengangkan untuknya, tetapi tidak kepada para guru dan pelatih sepakbolanya Taec Yeon. Guru IPS sekaligus pelatih sepakbola, Dave Boschetto, mengatakan bahwa Taec Yeon bener-bener seorang anak yang unik, karismatik dan menyenangkan. Pelatih strategi sepakbola, Al Dougherty pun menambahkan bahwa dia punya kepribadian yang gemerlapan, senyum yang cerah, serta sikap yang ramah. Beliau optimis kalo Taec Yeon pasti bisa membuat kesan yang baik.

Didampingi oleh ibunya, Taec Yeon pun berangkat ke Seoul pada tanggal 7 Januari 2006. Taec Yeon adalah salah satu dari 6 kontestan yang berasal dari Amerika Utara. Kompetisi tersebut berlangsung selama satu hari penuh, di mana mereka memberikan keleluasaan kepada pada kontestan untuk menunjukkan bakat mereka masing-masing dari 3 kategori yang diajukan: menari, menyanyi, modelling. Karena modal postur tubuh Taec Yeon yang tinggi menjulang (186 cm), doi pun mengambil kategori modelling pada awalnya. Kemudian para juri pun menyuruh Taec Yeon untuk mencoba bernyanyi dan menari. Taec Yeon yang tidak terlalu siap untuk bernyanyi pun langsung menyanyikan lagu Korea yang saat itu terlintas otomatis dari kepalanya.

Ternyata Dewi Wannyaa Fortuna pun masih berpihak pada Taec Yeon dengan hasil penjurian bahwa doi termasuk 12 besar finalis yang lolos yang terdiri dari 7 laki-laki dan 5 perempuan. Taec Yeon bener-bener kaget doi bisa terpilih seperti itu karena waktu itu dia ngerasa masih banyak orang yang lebih baik dan berbakat dari dia. Dia merasa bahwa jika dibandingkan dengan orang lain dalam hal skill, mereka masih lebih baik daripadanya. Beberapa orang sampai rela melakukan audisi sampe 20 kali. Namun Taec Yeon hanya melakukan semua itu hanya sekedar having fun.
Sungguh, Dewi Wannyaa Fortuna bener-bener kepincut abis sama Taec Yeon!!

Pada akhirnya 12 finalis ini pun mulai menunjukkan kekuatan dan kemampuan mereka masing-masing untuk bertahan menjadi seorang Super Star. Para kontestan pun tinggal di sebuah tempat karantina dengan fasilitas yang lengkap, seperti ruang latihan untuk menyanyi dan menari, dan lain-lain. Untuk membuatnya lebih menarik pihak penyelenggara pun menciptakan ketegangan di antara pada finalis.

Hanya seminggu berselang, Taec Yeon ternyata menjadi orang pertama yang tereliminasi di acara tersebut.

Super Star Survival cut Taec out aummiie

Tidak perlu berlama-lama bermuram durja, Taec Yeon pun langsung kembali ke sekolahnya untuk melanjutkan tugas-tugas dan ujian sekolah yang sempet dia tinggalkan karena mengikuti audisi tersebut. Menurut salah satu gurunya, sebelum berangkat ke Korea, Taec Yeon sempet minta tugas kepada beliau sebagai pengganti pelajaran yang bakal doi tinggalin tersebut. Ketika doi udah balik ke sekolah, Taec Yeon pun tidak lupa untuk meminta ujian susulan.

Walopun Taec Yeon nyaris menjadi seorang Super Star dan mulai dikenal oleh orang-orang, kepribadian Taec Yeon yang bersahaja tetap tidak berubah. Dia tidak merasa sebagai seorang selebriti, malah doi dapet banyak dukungan dari teman-temannya. Teman sekelasnya, Peter Russo, mengatakan bahwa keterlibatan Taec Yeon dalam acara tersebut sungguh keren. Kawannya sejak kelas 6, Andy McGavern menambahkan bahwa semua orang di sekolah sangat bersemangat untuknya. Kebanyakan dari mereka masih belom percaya kalo hal tersebut terjadi pada Taec Yeon. Awalnya dia merasa kalo Noona Ji Hyen hanya bercanda. Ji Hyen pun menambahkan bahwa dia sangat bangga bisa menggali potensi adeknya sedemikian rupa yang mana mereka semua belom tau pada awalnya. Russo pun menimpali kalo sebenernya petunjuk untuk mengarah ke situ udah ada dari awal, karena beberapa kali Taec Yeon sempet menggumamkan lagu dan banyak menari.

Walopun udah tereliminasi pertama kali dari acara Super Star Survivor, Paman JYP sepertinya menyadari bakat terpendam yang dimiliki oleh Taec Yeon. Beliau pun langsung menghubungi Taec Yeon dan mengajaknya bergabung dalam JYP Entertainment. Taec Yeon pun sangat senang dan doi akhirnya ditraining oleh Paman JYP selama hampir 2 tahun yang pada akhirnya mempertemukannya dengan Park Jae Bum, Kim Jun Su, NichKhun Horvejkul, Jang Woo Young, Lee Jun Ho, dan Hwang Chan Sung membentuk sebuah boyband fenomenal bernama 2PM!!

2PM

We Love You, Taec Yeon

WUOWWW!! Seru banget ya mbaca cerita petualangannya Taec Yeon dalam meraih impiannya dan menyalurkan bakatnya di bidang seni itu?!

*Update* Hottest internasional yg ada di seluruh dunia mempersembahkan hadiah menarik buat TaecYeon di hari ultahnya. Hari ini, mereka beramai2 membuat #happybdayTaec jd trending topic no.1 di twitter.

Sebagai penutup, sekali lagi Wannyaa dan Noizumi mengucapkan Selamat Ulang Tahun, Saengil Chukha Hamnida untuk Ok Taec Yeon!!!

Wish You ALL The Best and GOD BLESS you ALWAYS!!

Taec Yeon

HWAITING!! \(^0^)/

~BONUS CORNER~

Taec Yeon Childhood PicspamTaec Yeon,Taec Yeon

2PM (Taec Yeon) for Paris Baguette 2PM,Taec Yeon

2PM,Taec Yeon 2PM,Taec Yeon 2PM,Taec Yeon 2PM,Taec Yeon 2PM,Taec Yeon 2PM,Taec Yeon 2PM,Taec Yeon 2PM,Taec Yeon 2PM,Taec Yeon

source: Asian Fanatics + 2pm4ever.wp + kimchisoju.wp + 2ONEDAY.com + Wickedlocal.com + allkpop + omgkpop

8 thoughts on “Happy Birthday, Taec Yeon!!!

  1. awww kyk bc dongeng petualangan XDDDDD seru bgt! gw gak tau kalo c taecyeon bgtu, yg gw tau cm taecyeon dlu mediocre student. LOL~ thx infony onn. happy bday taec, wish ya all d best! 😉

  2. Annyeong..!!
    Aku dah sering baca berita dari blog ini, tp bru kali ini komen…
    Hhehe☺
    saengil chuka hamnida bwt Taec oppa..!!
    Oh iya, wannyaa dpt alamat cyworld taecyeon dri mana yah? Ada alamat cw member 2PM yg lain gak?
    Kamsahamnida☺

    • Hayo loohh… ternyata ada penguntit terselubung, masa belon pernah komen sama sekali?!
      Ter-La-Lu… *ala Bang Haji*

      Ha ha ha, tapi Wannyaa senang sekali akhirnya bisa membuat gENIeeeey tergelitik untuk menulis komen… Makasih banyak… ^^

      Cyworldnya Taec Yeon??
      So pasti dari Taec Yeonnya sendiri, kan Wannyaa ama Taec Yeon bagai air di daun talas…
      *nggak nyambung*

      ehehehe, enggak ding…
      Kalo mo tau info lengkap soal 2PM, gENIeeeey bisa ubek2 sumber-sumbernya Wannyaa di atas (2ONEDAY.com)… Nah di situ seinget Wannyaa ada juga kok alamat Cyworld 2PM yang laen kayak Jae Bum, NichKun, Jun Su ama Woo Young… ^^

      Gud Lak! ^^

  3. Oww, Wannyaa liatx dr 2oneday toh..
    Sbnrx aq jga member di forum i2, tp rada malas ngubek2 isix coz bhs inggris sih.. *curcol* =P

    oh iya, pengen nanya lagi nih..
    Pop’ In Asia punya twitter gak? Kan seru kalo ada postingan baru qta bisa langsung tahu.. ^___^

Leave a comment