More Support for Jae Bum…

Wannyaa baru inget kalo sekarang udah tanggal 8 Januari.
YAP! The Hottest sekalian bener-bener gak bakal lupa dengan angka 8. Pasalnya, tepat 4 bulan yang lalu pada tanggal ini, leader Jae Bum meninggalkan Korea tanah aer beta karena kasus komentar negatif yang pernah dia buat pada situs Myspace. Dan selama 4 bulan terakhir, The Hottest bener-bener berusaha keras memberi dukungan kepada Jae Bum lewat APAPUN, KAPAN PUN, dan DI MANA PUN!!!
Ck ck ck… The Hottest benar-benar sudah berusaha keras…

Eniwei, satu bentuk dukungan datang dari member maknae boyband yang ganas, BEAST, yaitu Son Dong Woon. Tapi bukan maknae-nya secara langsung, sodara… Lah trus??

Yap, dukungan tersebut datang dari Profesor Son Il Lak yang mana adalah ayahanda tercinta dari Son Dong Woon.

Jadi, Profesor Son yang merupakan seorang guru besar “International Manners for Hotel Adminstration” dari Cheongju University menulis sebuah artikel singkat yang berjudul “Tolerance of 2PM’s Jaebum” di sebuah majalah “A House Full of Happiness”, berisikan tentang opininya tentang situasi yang sedang menimpa Jae Bum sekaligus memberikan sedikit wangsit jitu kepada anak semata wayangnya…

Berikut isi artikel tersebut:

Seperti yang saya amati lebih lanjut kasus ini, saya mulai menjadi skeptis pada pemahaman dan kemurahan hati bangsa ini. Bagaimana mungkin kita mengharapkan orang dewasa muda yang sedang tumbuh dari usia remajanya untuk menjadi sempurna dalam hal moralitas dan etika? Bangsa Korea macam apa, jika kita tidak dapat memaafkan kesalahan yang ia buat dalam kehidupan pribadinya saat sedang dalam kondisi tidak dewasa dan mengalami kesulitan? Saya rasa saya punya ide umum mengenai orang-orang ini, orang-orang yang begitu kejam melemparkan batu ke arahnya bukannya menolong dia di saat dibutuhkan. Mereka mungkin orang (sok) alim yang belum pernah sekali membuat kesalahan dalam hidup mereka. Dan jika, secara kebetulan, beberapa dari mereka melakukan kesalahan, lalu mereka benar-benar orang yang tidak termaafkan.

Saya percaya bahwa kata kunci dari generasi ini adalah toleransi: Menerima dan menghormati mereka yang memiliki pendapat yang berbeda dari Anda sendiri dan mentolerir generasi internasional. Saya berharap bahwa netizens bangsa kita akan belajar untuk menoleransi tanpa diskriminasi dan prasangka.

Anakku, Dong Woon! Karier yang telah kamu pilih adalah hidup yang seperti ikan dalam mangkuk kaca. Ini kehidupan yang menyedihkan di mana kamu selalu diawasi dan diteliti. Tapi, ini adalah impianmu! Bersikaplah sopan dalam setiap kata dan tindakan. Dan jika kamu pernah bertemu dengan seseorang yang telah jatuh, janganlah pernah melempar batu kepada mereka. Ayah benar-benar berharap bahwa Jaebum akan kembali ke 2PM dan hal seperti ini tidak akan pernah terjadi lagi. Ayah berharap semoga bangsa ini dapat tumbuh menjadi bangsa yang toleran.

English Translator:hazyfiasco @ 2OD // mangomonster @ omgkpop
Indonesia Translator: Wannyaa
Take it with FULL Credit!!

Hooouuuu!! So sweet sekali yaa…
Entah yang mana yang paling mengharukan, mengetahui kalo seorang bapak yang selalu memantau aktivitas dan kegiatan anaknya atau seseorang yang bijaksana memandang situasi bangsa terhadap “kenakalan” singkat yang dibuat oleh seorang anak yang sedang mencari jati diri…

JYP Family

JYP Family ~ Can you spot Jae Bum & Dong Woon??

Sementara itu di Twitter HARI INI, sedang ramai-ramainya para tweeps menyorakkan nama “Jae Bum” sampe-sampe jadi salah satu Trending Topic…

Jae Bum, we really need you to COMEBACK!! >3<

credit: NEWSEN
Source: B2STRising

4 thoughts on “More Support for Jae Bum…

  1. Mata gw sampe berkaca2 baca artikel yg d tulis ayahny DW..
    Bnr bgt, netizens harusny mikir beribu2 kali sebelum menjudge ssorg..
    Jika mrk ga pernah ngelakuin kslhan baru mrka blh melempar batu ke org yg bwt kslhan.
    Gada 1 org pun d dunia ini yg ga prnh bikin kesalahan, skrg tergantung org tsb, dy mau berubah atau ga.
    Skrg saat netizens nyesel, mrk udah ga bisa ngapa2in.

    *Ayah DW syg bgt y sm dy.*

  2. Jae Bum oppa…please, we need you!! 2PM won’t be ‘The Real 2PM’ without you…
    Betul…betul…betul….(Ipin mode) itu kata bokapnya Dong Woon oppa, itu kan krn waktu itu kan Jae Bum oppa sdg mencari jati diri sbagai seorang yg brtingkah dewasa dlm hal moralitas dan etika. Netizens korea, jgn kyk bgitu dong!! Hrsnya kan, klian memaafkan kslahan doi. Dia kan msh muda (waktu itu), jd belum tau apa2 ttg Korea ituh!! Doi itu jg manusia, sama kyk kalian, slalu membuat ksalahan!!! Hrsnya klian maafin doi dong!!!! Emgnya Jae Bum oppa itu apaan sih dimata kalian?? Apakah dimata kalian seorang Jae Bum itu sprti monster (bknnya mo ngejek Jae Bum loh!) dimata kalian???

  3. Annyeonghaseo..
    Chingu,knln dl deh..
    Ajeng imnida..
    Ikt ngomen yah..

    JAY OPPA..
    SARANGHE!!! *ditimpukin batu*
    Kembalilah keKorea!!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s