DaeSung Bicara Mengenai Kecelakaan Yang Hampir Merenggut Suaranya…

Dae Sung

Seperti yg telah diketahui bersama, bulan Agustus taon kmrn, DaeSung (Big Bang) mengalami kecelakaan mobil yg lumayan dahsyat. Semua org dibuat cemas akan keselamatannya. But thank GOD, his doing well now.

Baru2 ini dlm sesi wawancara bersambung yg dilakukan oleh Asiae, DaeSung menceritakan apa yg dialaminya waktu itu. Ktnya dia ketakutan sampe mengigil setelahnya, takut dia bakal kehilangan suaranya setelah kecelakaan tsb. Dia ga pernah kasih tau mengenai hal ini pd siapapun lho… So sesi wawancara yg ini patut disimak… Selain quoting-an kalimatnya Daesung yg gw tulis dgn bhs formal, yg laen gw tulis dgn bhs gaul sperti biasa. Hehehe…. Siapkan tissue kalian.. Yuk mari…

“Saya tidak bisa mengingat kecelakaan tersebut. Saya sudah berada di rumah sakit saat saya membuka mata saya. Ketika saya sadar, punggung bawah saya sakit luar biasa sampai saya tidak bisa berjalan karenanya dan saya tidak bisa mencium apapun. Tapi yang paling membuat saya takut adalah suara saya berubah menjadi seperti suara monster.”

Pd tgl 11 Agustus 2009, Daesung mengalami kecelakaan setelah balik dr syuting ‘Family Outing”. Ga hanya Daesung, tp manajernya dan stylist nya jg terluka serius. DaeSung sendiri mengalami bbrp luka serius, hidungnya dan tulang rusuknya patah dan ktnya perlu 8 bulan buat dia u/ sembuh total.

“Setiap saat saya selalu berpikir ‘Bagaimana kalau suara saya tidak akan pulih?’, Hati saya tenggelam kedasar lantai. Pekerjaan saya sebagai penyanyi, MC, penampil musikal.. Mereka semua memerlukan suara saya. Saya bahkan tidak berbicara dengan ibu saya. Saya takut perusahaan dan orang lain mengetahuinya…”

Setelah menderita sendirian, dia bertanya ke dokter dgn hati2. ” Daesung: Gimana kalo suara saya ga akan membaik dr ini dok?” “Dokter: Itu bukanlah gejala yg tdk biasa stlh kecelakaan, tapi biasanya akan kembali normal kok. Kita liat saja nanti.” Dan selama sebulan penuh berada di rumah sakit, Daesung menyiksa dirinya sendiri didalam. Untungnya proses penyembuhannya berjalan cepat. Tapi suaranya memerlukan 3-4 bulan lbh lama u/ sembuh. Bahkan sampe skrg, dia masih ga bs mencium apapun lewat salah satu lubang hidungnya. Tapi walopun dia telah mengalami banyak hal yg menyakitkan, dia msh keliatan ceria seperti biasanya.

“Kapanpun saya tidak mau mencium apapun, saya hanya perlu memblokir satu lubang hidung. (ketawa) Saya lega suara saya telah kembali normal. Saya kira saya tidak akan bisa berbicara atau merasakan tapi saya bisa berjalan dan berlari dan sebagainya.  Setalah kecelakaan pola berpikir saya telah berubah total, saya seorang yang lebih optimis sekarang.”

Pengalaman menyakitkannya ini jg memberi berkah buatnya dgn kemampuan u/ memperlakukan setiap hal kecil dalam hidupnya lbh berharga.

“Selama konser domestik pertama setelah kecelakaan, saya diberi kesempatan bernyanyi di salah satu lagu dengan duduk di panggung. Melihat semua orang melambaikan glowstick emas disekitar saya membuat saya berada disebuah mimpi. Itu merupakan pengalaman yang paling berharga dan menyentuh hati saya.”

Karena kecelakaan tsb, Daesung ga bs ambil bagian di sebuah musikal yg telah dipersiapkannya sejak lama dan jg harus istirahat dr acara “Family Outing”. Sang magnae Seungri berdiri tegak dan membantunya memimpin acara musikal tanpanya dan bahkan tampil di acara “Family Outing’ u/ mengisi kekosongannya. Mereka tumbuh dewasa bersama, menerima masa2 sulit masing2 bersama.

Hiks hiks… Terharu daku! Daesung bener2 kuat yah… Kalo ngebayangin hal yg sama terjadi ma gw, gw rasa ga bakal sanggup menghadapinya… Daesung we love u!! ♥

Source: Asiae+Kbites

About noizumi

Kpop Jpop=Addiction!

6 thoughts on “DaeSung Bicara Mengenai Kecelakaan Yang Hampir Merenggut Suaranya…

  1. wah..!! daesung oppa ternyata sabar dan kuat juga orangnya, ya? jd makin cinta deh ma oppa…*dihajar VIP yang suka ma DaeSung*

  2. Waaahh,,Daesungie…ternyata seperti itu kisahanya,,sedih banget…suka banget ma daesung sejak nton Family Outing… orgnya ceria bangeeett!! huhuu..semoga ga ada kajadian lagi deh ma daesung or ma yang lainnya juga!!! Always love daesungie ^^

  3. Oppa! ! !
    Knp sih hrus nymbunyiin sndrian. . . . ?Knp sih gk crita klu sdih wkt it. . . . ?byk orng d dkat oppa *like me. . .* Tpi knp gk prnh crita tntang prasaan oppa sesungguh x. . . . Klu oppa gtu terus. . . Aq kn jdi sedih. . . ToT0

Leave a Reply

