TOP 25 Fans Club At Daum Cafe

YAP!
Kesuksesan seorang artis dalam berkarir salah satunya ditandai dengan banyaknya para fans yang memuja-muja mereka. Nah, di Korea ada sebuah situs, yang kalo secara internasionalnya seperti Soompi, yang fungsinya sebagai forum bagi para fans untuk bisa saling berinteraksi satu sama lain, bergosip tentang artis kesayangan mereka, bahkan berbagi info dan poto-poto hasil kuntitan beberapa fans kepada artis-artis mereka. Tapi yang paling seru dari situs ini adalah artisnya sendiri juga bisa nulis-nulis message kepada para fansnya secara langsung, sukur-sukur kalo beruntung pertanyaan para fans bisa dijawab langsung sama artis yang bersangkutan… SERU BANGET kan?!

Nah, model situs ini diberi nama FanCafe dan yang paling populer adalah situs DAUM CAFE. Berikut di bawah ini Wannyaa nulis tentang daftar 25 Fancafe artis K-Pop dengan jumlah member terbanyak.
FYI, jumlah member dari masing-masing cafe ini bisa berubah-ubah setiap harinya, kadang bertambah bisa juga malah berkurang. Data statistik di bawah ini adalah jumlah member yang tercatat pada tanggal, 22 Maret 2010…

1. TVXQ – 783805 [http://cafe.daum.net/soul48]
Daum Cafe Site
2. Big Bang – 366398 [http://cafe.daum.net/YGBIGBANG]
Daum Cafe Site
3. Girls’ Generation – 297771 [http://cafe.daum.net/milkye]
Daum Cafe Site
4. SS501 – 266442 [http://cafe.daum.net/ss501dream]
Daum Cafe Site
5. 2PM – 264345 [http://cafe.daum.net/2PM]
Daum Cafe Site
6. Super Junior – 248616 [http://cafe.daum.net/manful24]
Daum Cafe Site
7. Shinhwa – 188821 [http://cafe.daum.net/SHINHWA79]
Daum Cafe Site
8. SHINee – 116447 [http://cafe.daum.net/TVNDRM]
Daum Cafe Site
9. Wonder Girls – 109823 [http://cafe.daum.net/wg070210]
Daum Cafe Site
10. FT Island – 109585 [http://cafe.daum.net/fti5]
Daum Cafe Site
11. 2NE1 – 96690 [http://cafe.daum.net/2NE1]
Daum Cafe Site
12. HOT – 75616
H.O.T
13. GOD – 72020 [http://cafe.daum.net/1lovegod]
Daum Cafe Site
14. MBLAQ – 67417 [http://cafe.daum.net/Mblaq]
Daum Cafe Site
15. BEAST – 64287 [http://cafe.daum.net/playb2st]
Daum Fancafe Site
16. SES – 61319 [http://cafe.daum.net/ses1977]
Daum Cafe Site
17. 2AM – 57662 [http://cafe.daum.net/2-oclock]
Daum Cafe Site
18. F(X) – 55682 [http://cafe.daum.net/91382073]
Daum Cafe Site
19. Kara – 52849 [http://cafe.daum.net/Dejuanholic]
Daum Cafe Site
20. Brown Eyed Girls – 44003 [http://cafe.daum.net/Browneyedgirls]
Daum Cafe Site
21. T-ara – 20210 [http://cafe.daum.net/HairMan/]
Daum Cafe Site
22. 4Minute – 18854 [http://cafe.daum.net/4minute]
Daum Cafe Site
23. After School – 14726 [http://cafe.daum.net/PlaygirlzAS]
Daum Cafe Site
24. U-Kiss – 4936 [http://cafe.daum.net/U-KISS]
Daum Cafe Site
25. HAM – 961
HAM

Sebelumnya, Wannyaa minta maap kalo gak nemu alamat Fancafenya grup lawas HOT dan grup pendatang baru HAM… ^^;

YAP! Seperti yang bisa diduga Dewa-Dewa Ganteng dari Timur mendominasi fancafe dengan member terbanyak. UOH, terberkatilah Cassiopeia!! Ck ck ck…
Kalo soal loyalitas dan cinta mati ama idolanya, fans TVXQ gak ada yang bisa ngalahin dah… ^^

Yang salut dari fancafe ini ternyata para fans masih setia dengan para artis jaman tahun 90an seperti SES, GOD, HOT, dan ShinHwa. Mantap!

Yang menarik walopun kita semua pada tau kalo member dari Fancafe 2PM mengalami penurunan dan pengurangan jumlah member beberapa waktu yang lalu, sampe-sampe dibikin Countdown-nya di Twitter, ternyata MASIH bisa mengungguli para ELF yang notabene fans dari Super Junior dengan menempati rangking ke-5 dari daftar di atas… hu hu hu…

Setau Wannyaa para ELF adalah fans paling loyal dan terbanyak ketiga setelah Cassie dan SONE… Ck ck ck…
Jadi sebenernya The Hottest masih banyak juga yang mendukung kiprah dan karya-karya 2PM sebagai artis ya…
SALUT deh kalo beg beg begitu!! ^^

source: ibigbang.wp

7 thoughts on “TOP 25 Fans Club At Daum Cafe

    • Jelas lah, di Korea SNSD lebih berpengaruh dibanding suju. Tahun 2011 aja SNSD adalah artis no 1 korea yang paling berpengaruh versi majalah Forbes korea diikiuti big bang di no 2 n Suju di no 17.

  1. Wah, Wannyaa gak gitu tau juga ya, nadine…
    tapi kayaknya daftar ini ditulisnya khusus untuk boyband ama girlband aja deh…

    Wannyaa yakin member fancafenya Rain, Se7en ama BoA juga gak kalah banyak dari para boy/girlband kok… ^^

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s