Things That I Missed (10): Rain’s Basic ~ The Return of The King

ANNYEONG HASAEYO!!!
Apa kabar para penguntit Pop’in Asia sekalian?!?
Udah ampir seminggu neh Wannyaa lagi-lagi “menghilang” dari peredaran di blog kita tercinta ini, do you guys miss me??
No?! Bohooongg… he he he he… ;P

Yah, kalo boleh curcol sedikit, beberapa hari terakhir Wannyaa emang lagi dihujani banyak “perkara dunia manusia” jadinya Wannyaa musti meninggalkan dunia maya untuk beberapa saat, eh gak kerasa malah jadi seminggu dah.
Yah, nasip jadi orang di tahun terakhir, para dosen bener-bener udah bosen banget ngeliat tampak cengok Wannyaa yang gak kunjung angkat kaki dari kampus… hu hu hu hu…

Eniwei, berita untuk segmen TTIM edisi 10 kali ini bener-bener istimewa banget buat Wannyaa. Kenapa?
YAP! Seperti judulnya, The King of K-POP is BACK, sodara-sodari sebangsa setanah abang blok A!!!

YEAAAYYY!!! Lets’ Check it Out!

YAP!
Sejak diumumkan kembalinya RAIN dengan album barunya pada bulan Maret 2010 yang lalu, para fans (The Cloud) pun mulai berlomba-lomba siapa yang bisa menjerit paling kencang.

Begimana gak pada jejeritan, setelah album terakhirnya “Rainism” yang dirilis hampir 2 tahun yang lalu, si abang ujan ini vakum aja gitu loh dari peredaran dan malah asik dengan proyek barunya, merilis cowok-cowok cantik nun berbahaya bin kocak bernama “MBLAQ”. Tapi kemudian Rain pun seolah menjawab penantian panjang para The Cloud dengan akhirnya merilis teaser untuk album terbarunya pada tanggal 22 Maret dan kemudian merilis mini albumnya “Back To The Basic” pada tanggal 7 April, yang mana terlambat seminggu dari jadwal semula dikarenakan Rain menghormati masa berkabung atas tenggelamnya kapal Angkatan Laut Korea Selatan di laut daerah perbatasan Korea Utara dan Korea Selatan tersebut.

Track list:
01 널 붙잡을 노래
Composed By: Jung Ji Hoon (Rain), Groove Network
Lyrics By: Jung Ji Hoon (Rain)

02 Hip Song
Composed By: Jung Ji Hoon (Rain), Bae Jin Ryul (JR GROOVE)
Lyrics By: Jung Ji Hoon (Rain)

03 One
Composed By: Kim Tae Wan (C-luv) [For Groove Network], Jang Young Chan (YC)
Lyrics By: Kim Tae Wan (C-luv) [For Groove Network]

04 똑 같아 (Same)
Composed By: Kim Tae Wan (C-luv) [For Groove Network]
Lyrics By: Kim Tae Wan (C-luv) [For Groove Network]

05 Love Song (English Ver.)

Para penguntit sekalian udah pada dengerin lagu-lagu di album ini?!
Satu kata komentar dari Wannyaa: MENGGELINJANG!!
Hiyaaaahhh…
Sejak awal warna musik dari lagu pertama “Love Song” mirip banget ama “Love Story”, apalagi di MVnya pake menggandeng aktris kelas wahid, Han Ye Seul yang cantik itu hu hu hu… *ngiri*
Sejujurnya Wannyaa agak bosen sih tapi dari lagu ini bisa dibuktikan kalo kemampuan vokal Rain bener-bener ciamik dan makin mateng aje… Iye kagak, nyak?! *sok betawi*
Di lagu Hip Song, Wannyaa rasa Rain mencoba untuk menyuguhkan sesuatu yang lebih fresh di mana Rain mencoba memberikan nuansa yang lebih grunge dengan efek synthesizer yang berat-berat, plus beat yang medium dan lirik yang makin menantang, bikin lagu ini bener-bener mencerminkan pribadi Rain yang makin matang dan berani maju untuk berekspresi dengan cara yang baru tetapi tetep khas seorang Rain…
Cieee… kata-kata Wannyaa keren amat neh. Ada yang mao muntah?!
Sementara di lagu “One” dan “Same”, yah Wannyaa gak bisa nemu kata yang lebih baik lagi selain KEREN TERAMAT BANGET SIH!!! *lebay*
Yah, overall Wannyaa berani bilang dan menjamin kalo The Cloud bener-bener dimanjain abis dengan kembalinya mini album ini dah!!

Tapi kali ini Wannyaa bener-bener kecewa ama Rain dengan perilisan mini album ini. Kenapa? Karena lagunya KURANG BANYAAAAKKK!! hu hu hu…
Sepertinya tren merilis mini album ini lagi banyak dilakukan sebagai strategi promotif untuk konsep “comeback” yang banyak dilakukan oleh artis-artis K-POP. Dan setau Wannyaa ini pertama kalinya Rain mengeluarkan konsep mini album sepanjang karirnya sebagai penyanyi, yang mana dulu doi bertahan dengan konsep full-length album atau single yang hanya berisi 1 sampe 3 biji lagu.

Makanya pas comebacknya Rain dengan konsep mini album ini sama artinya membunuh Wannyaa dengan cara mengiris pergelangan tangan pake piso tumpul: sakit-sakit enak, tapi gak mati-mati…
*Wuiihh, sado-masokis betul… hu hu hu*

Eniwei, usut punya usut, ternyata judul album “Back To The Basic” ini gak sembarang comot ato hasil minta wangsit dan bertapanya Ki Wannyaa Bodoh. RAIN ternyata mempunyai suatu filosofi sendiri kenapa di mini album kali ini doi gak mao bernarsis-narsis ria kayak kemaren-kemaren.

“To live as an entertainer, there are many occasions that I have to control myself and many things that I have to hide from others. I had hard times when I had to overcome the difficulties that came from those things, so that there were some moments that I just wanted to give up my life as an entertainer. These days, I have fallen into the habit of looking at the mirror and hypnotizing myself. I have overcome my weaknesses this way and I feel that I finally become more mature and strong through these processes.”

Hwalah, ternyata rahasianya adalah kebiasaannya untuk NGACA. Tapi bukan untuk bernarsis-narsis ria ato muntah liat muka sendiri seperti Wannyaa. Tapi untuk terus memotivasi diri selama bekerja dan mengatasi segala kelemahannya setiap saat, sehingga Rain pun bisa bergerak lebih dewasa dan kuat dari hari ke hari…
*usep aer mata*

Uuuuhh, so strong dan filosofis sekali ya?!

Selain itu di mini album terbarunya ini Rain sengaja milih lagu “Love Song” sebagai single pertamanya adalah lagi-lagi kembali kepada konsep judul album ini yang “Kembali Ke Dasar”, Rain mengatakan bahwa sebagai seorang penyanyi harus bisa menunjukkan berbagai image-nya sebagai seorang seniman kepada masyarakat luas dan Rain pun ingin bisa comeback dengan musik yang lebih jujur dan tidak terlalu banyak polesan. In case ada yang belum tau, ternyata lagu “Love Song” udah dibuat jauh-jauh hari sejak jaman album “Rainism”, which is ni lagu udah diempet sedemikian rupa selama 2 tahun sampe akhirnya bisa dirilis kemaren. Selain itu ternyata lagu ini dibikin berdasarkan pengalaman pribadinya yang terus bertanya-tanya kenapa kita bisa jatuh cinta sekaligus harus merasa sakit karenanya. Trus juga saat Rain menonton sebuah film jadul di mana ada adegan seorang pria yang mondar-mandir di depan rumah seorang wanita dan sejak saat itu Rain pun mulai terinspirasi dan akhirnya jadi deh dia menulis lagu ini…

Sementara di lagu Hip Song, Rain mencoba untuk membuat gebrakan baru dengan cara berdandan ala androgyny (liat bulu mata palsu yang sensasional di atas) yang digabungkan dengan gaya Hip Hop bling-bling yang image-nya bener-bener gak biasa dan dianggap impossible untuk bisa menggabungkan dua gaya ini…
Tapi hasilnya?! Bisa para penguntit buktikan sendiri, bukan? ^^
Widiiihhh…

Alasan pemilihan Han Ye Seul sebagai model video klip kali ini, Rain tidak memberikan cerita yang spesifik kenapa doi yang dipilih menjadi model. Di menit-menit terakhir syuting MV “Love Song” mo dimulai, Rain baru nelpon Han Ye Seul dan mengajaknya untuk menjadi model MV-nya. Eh, gak disangka Han Ye Seul malah menanggapi dengan gak kalah excited dan menerima “pinangan” Rain sebagai pasangan MVnya kali ini. Hal ini bener-bener ngebuktiin kalo Rain itu udah pantes lah disebut sebagai The King of K-POP, lah wong aktris sekaliber Han Ye Seul ato Ha Ji Won aja udah klepek-klepek tidak berdaya ketika diminta buat jadi model… ck ck ck…
Bener-bener The Power of The King…!


Ketika ditanya tentang apakah Rain merasakan suatu tekanan apapun yang berasal dari industri K-POP, yang sekarang didominasi oleh banyak idol grup, Rain mengatakan bahwa dia berada tepat di pusat industri musik pop Korea, di mana banyak penyanyi senior seperti Park Jin Young, Yang Hyun Suk, Shin Seung Hoon, dan Kim Gun Mo di atasnya dan juga mempunyai sebuah grup idol asuhannya sebagai junior. Dan dengan semakin dikenalnya Rain yang gak cuman di Asia tapi juga udah mulai dikenal di Amerika, Rain merasa sebagai idol yang paling senior di antara idol yang ada sekarang-sekarang ini, adalah suatu kewajibannya untuk terus berkarya dan membuka jalan bagi banyak idol grup baru untuk bisa mengikuti jejaknya sebagai seorang artis, serta Rain gak sabar untuk bisa menikmati waktu dengan penyanyi dan musisi lain bersama-sama.
Selain itu Rain pun menambahkan bahwa dia tidak merasa kalo comeback-nya dia di industri musik saat ini bertujuan untuk mendapatkan “sesuatu”, sebaliknya Rain hanya ingin bersenang-senang dan baginya sangatlah penting untuk menunjukkan dimensi yang berbeda dari dirinya, sebagai langkah pendahuluan untuk memasuki pasar yang lebih besar. Sewaktu perform perdana kembalinya di panggung MNet Countdown pada hari kamis kemaren, Rain pun mengaku kalo dia gak kenal siapapun yang ada di sana, kecuali G.O dan Lee Joon, tentunya…

[M!Countdown 100408] Rain (비) – Love Song (널 붙잡을 노래)

[M!Countdown 100408] Rain (비) – Hip Song

PeopleDidntKnow

100408 Rain No1 @ Mnet Countdown

JungYuRi3

Translation Speech:
Thank you for giving me the first prize on returning to the stage.

It seems to have a deeper meaning to me because MBLAQ ( GO & Joon) comes to give away the award.

I’d like to thank J.Tune Entertainment family for aiding me both materially and spiritually.

Thank Mr. ‘Jo Dong-Won’, the representative from J.Tune Entertainment, for his help.

Thank J.Tune Entertainment representative director ‘Goo Tae-Won’ who couldn’t afford the time to go on a honeymoon because of me.

I congratulate Mrs. ‘Choi Seon-Ah’ on your marriage.

Miss ‘Hye Heong’, you are too free with your opinions, but thank you for making my fancy clothes.

And, my strongest J.Tune Entertainment dance team who is second to none as a dancer, ‘Jeong Seong-Tack’ Hyung, ‘Goh Soo-Bong’ Hyung, ‘Kyung Ryul’ Hyung, ‘Jae Hong’ Hyung, ‘Kyu Sang’ Hyung, and ‘Yong Deock’ Hyung,

Thank all of you for your help.

My Cloud fans, thank you for your enthusiastic support on returning to the stage.

Finally, I’d appreciate it if you’d love my song ‘The Song To Make You Want To Stay (Love Song)’ a lot.

Thank you

upload: JungYuRi3
Brief translation by rain bird
from: rain-cloud // Rain-Germany
source: sixtofive1982.wp

Kebesaran nama Rain dan betapa dia yang paling senior di sini kayaknya bikin dia canggung sendiri ya?! Liat aja noh, sewaktu menerima penghargaan gak ada satupun idol grup yang gak bungkukin badan buat dia. Ck ck ck…
Yah, selain juga Rain juga paling tinggi di antara mereka semua, pasti keliatannya doi gede banget yak?! huu hu hu…


Ketika ditanyakan adakah hal-hal yang berubah pada saat Rain udah bisa menulis dan memproduksi sendiri lagu-lagunya sejak album Rainism yang lalu, dia pun menjawab begini

Aku berpikir bahwa aku bisa melakukan benar-benar melakukan hal ini juga. Ketika saya berada di bawah JYP, Park Jin Young bertanggung jawab atas musik dan saya bertugas memproduksi apa yang akan terjadi di panggung dan memilih drama atau film berikutnya peran. Tapi setelah saya menjadi independen, aku khawatir untuk waktu yang lama dengan style macam apa yang aku harus lakukan. Sulit harus pergi di panggung dan menampilkan performa yang dapat memuaskan penonton. Itulah gambawan bagaimana perasaan saat promo “Rainism”. Pada waktu itu aku banyak khawatir, tapi sementara belajar dan belajar banyak, saya menemukan bahwa saya memiliki bakat untuk hal semacam ini. Agar saya untuk membuat kemajuan, saya mendengarkan banyak musik. Kurasa aku menjadi dewasa dengan mencoba, terluka dan takut.

Hal yang membuatku paling terluka adalah bahwa aku adalah seorang yang lemah. Sebagai penghibur, seseorang harus berlatih besar atas kontrol diri dan menyembunyikan banyak hal. Adalah penting untuk mengetahui bagaimana mengatasi situasi itu dan ada di saat hal-hal mulai semakin sulit, Anda hanya ingin berhenti semuanya. Dan menciptakan lagu dan menulis drama adalah proses kreativitas, tetapi berusaha mencari tahu apa yang akan dipakai di panggung dan bagaimana kinerja akan terungkap atau apa yang harus kukatakan pada acara promosi juga adalah kreativitas dan ada saat aku kesakitan atas hal-hal seperti itu. Itulah sebabnya saya membuat kebiasaan melihat diriku di cermin setiap pagi. Aku melihat diriku di mata sekali sehari dan menghipnotis diriku sendiri untuk percaya bahwa aku bisa melakukannya. Saya pikir itu bagaimana saya bisa mengembangkan, dengan memenangkan dalam memerangi diri sendiri. Saya merasa bahwa saya menjadi orang kuat yang dapat mengatasi apa pun.

Jiaaaaahhhhh….
Emang dah abang Rain ini gak pernah lupa untuk selalu menginjakkan kakinya di tanah dan berusaha untuk tidak telalu terlena dengan apa yang sudah menjadi hasil kerja kerasnya selama 8 tahun ini…

*usep aer mata, isep ingus*

YAP!
Ngomong-ngomong, sepertinya filosofi Rain yang selalu rendah hati tersebut bener-bener berdampak besar bagi dirinya untuk semakin dicintai dan dihormati oleh banyak orang. Buktinya, di awal bulan April 2010 yang lalu, nama Rain sekali lagi terpampang di daftar 100 The Most Influental People 2010 versi majalah TIME, bersanding dengan nama skater muda pemenang medali emas yang lagi naek daun, Kim Yu Na.

Dari daftar 200 orang yang dibuat oleh TIME, Rain menempati urutan nama di nomor 48 sementara Kim Yu Na berada di daftar nomor 2. [LINK]

FYI, ini adalah kali kedua Rain dinominasikan oleh TIME The Most Influental People, di mana pada tahun 2006 yang lalu dia mendapatkan gelar yang sama. Tapi sayangnya gak menang.
Kemudian di tahun 2007-2009, walopun namanya gak masuk dalam daftar secara resmi tapi banyak orang yang ngevote nama dia sehingga pada tahun 2007 yang lalu, namanya keluar jadi pemenang The TIME 2007 sebagai orang yang seharusnya masuk dalam 100 The TIME List, mengalahkan pembawa acara Stephen Colbert. [LINK]
Dan di suatu waktu sekitar tahun 2008, nama Rain tercatat kembali sebagai The Most Beautiful People

Nah, sebagai manusia yang berakhlak baik yang budiman dan budiwati (iye, emang gak nyambung), yuk kita juga ikut rame-rame memvoting Rain sebagai The Most Influental People tahun 2010 versi Majalah TIME ini. Caranya gampang aja, para penguntit cuman bermodalkan jari telunjuk yang ciamik untuk mencet dan menggeser deh tuh, slider yang ada di atas foto Rain sampe angka 100, masupin kode captcha, dan voila! satu suara udah terhitung dah tuh…

Gampang banget kan?!

Nah, selain itu Rain juga dinominasikan dalam ajang penghargaan MTV Movie Awards 2010 yang bakal diselenggarakan pada tanggal 6 Juni 2010 mendatang, bertempat di Gibson Amphitheatre di Universal City, California.

YAP!
Di ajang penghargaan ini Rain mendapatkan 3 nominasi yaitu: BEST ASS KICKING STAR, BEST MOVIE, & BEST FIGHT untuk film Ninja Assassins, yang votingnya udah dibuka sejak tanggal 29 Maret yang lalu…

Dan di sinilah kebodohan seorang Wannyaa lagi-lagi terungkap dengan nista. Wannyaa bener-bener gak tau ternyata batas untuk memberikan voting ternyata berakhir pada tanggal 9 April kemaren!!!!
*terdengar erangan nista Wannyaa dari kejauhan*

AAARRRGGHHH!!!
Tapi untungnya sebelum voting ditutup Wannyaa udah sempet memberikan hak suara Wannyaa untuk memilih SEMUA nominasi yang ada untuk Ninja Assassins… he he he he… *biased mode ON*
Sebodo amat dah…

Nah, pada tanggal 11 MEI mendatang voting akan dibuka lagi dan di situ para penguntit udah bisa deh melihat siapa-siapa aja nominasi tetap untuk masing-masing kategori di MTV Movie Awards ini. Mari kita berdoa (dan mengutuk kebodohan Wannyaa) supaya nama Rain dan Ninja Assassin-nya bakalan muncul sebagai nominasi pada tanggal 11 Mei mendatang…
CATET!

Sebagai The Cloud yang baik sudah sebaiknya kita terus mendukung kiprah idola kita, Rain untuk terus berusaha dan berkarya bukan?
Karena Rain sendiri pun SANGAT MENGHARGAI keberadaan The Cloud sebagai pendukung setia dan bagian dari hidupnya, sampai-sampai The Cloud pun muncul di VIP THANK YOU section di mini albumnya…

Thank my father and my sister and my late mother, who are my one and only family and have silently looked after me. I love all of you.

‘Jo Dong-Won’ Hyung who has helped me and been my friend since my debut. I love you, Hyung!

President ‘Hong Seung-Seong’ who has always treated me like his own son.

Director ‘Goo Tae-Won’ who has been ever the same since my boyhood.

Thank both of you.

‘Ock Kuen’ Hyung who is a big shot in the advertising world. Thank you.

‘Cheol Hoon’ Hyung who always understands my mind. I feel safe as long as you stay with me.

‘Tae Wan’ Hyung, sorry to eat up your time, even though you are enjoying your newly married life. Thank you.

‘Seong Tack’ Hyung, thank you as always for standing by me in joy and sorrow.

And, our choreography team!

‘Soo Bong’ Hyung, ‘Kyung Ryul’ Hyung, ‘Jae Hong’ Hyung, ‘Kyu Sang’ Hyung, ‘Yong Deock’ Hyung, ‘Yong Hyun’ Hyung. Thank you for your hard work last year, and I appreciate your help and encouragement again this year.

Dear ‘Dong Joon’ Hyung, I acknowledge that you are better than everyone else as a paparazzi!

Miss ‘Young Shil’, you’ve been up at night working. It would be a lot worse if I didn’t have the support of friends like you. Thank you!

Miss ‘Hyun Young’, you’re always very busy. I know you have a lot of work.

I want to do you to right your favor somehow.

Cute ‘Bo Ram’, lets just be friends. Thank you.

‘Kyung Ho’, let’s work together forever, OK? I’m telling you.

Mr. ‘Jung Ho’ who has left J.Tune Entertainment. Thank you for your helping and your good work during your time with J.Tune Entertainment.

And, thank all the workers for J.Tune Entertainment.

Dear, ‘Lee Jae-Yun’, thank you again for helping writing whenever I need help.

Director ‘Lee Sang-Kyu’, thank you for your doing a good job even though you went to a lot of trouble to plan music video because my schedule was unexpectedly changed.

Miss ‘Seon Howa’, you finally come to get married. I hope you to bring a pretty baby into the world, and thank you.

Dear ‘Hye Jeong’ who are the same age as I am. I love you. I love ‘Yun Jeong’ too.

Mr. ‘Deock Young’ and Mr. ‘Han Kyu’ who ensure my safety. Thank you.

My friend ‘Kwang Min’ who will become a super star. Thank you as always for being with me.

I want to thank all of my friends, especially Mr. ‘Je Dong’, who likes to go climbing and has helped me every time I need a hand.

‘Tae Hyun’ Hyung who is my emotional anchor,

‘Kye Sang’ Hyung who has treated me as his own brother,

‘Tae Woo’ Hyung who just rattles on and on,

‘Il Kwon’ Hyung and cute ‘Yong Bae’ Hyung who are far away from me,

‘Seung Won’ Hyung who hurts too, as if my suffering was his own,

Miss ‘Woo Hyun’ and Miss ‘Yang Young-Sim’, both of you had better get married soon,

Nice guy ‘Seung Hwi’ Hyung,

Miss ‘Myung Joo’ who is like our mom,

‘Seong Hyun’ Hyung who is older than I, but seems to be my friend.

‘Ho Sang’ Hyung who had spent so much time with me.

Please be healthy!

I’d like to see ‘Seong Hyun’ Hyung, ‘Kyo Min’ Hyung, ‘Sang Jin’ Hyung, and Frankie.

Miss ‘Yu Jin’ who has always asked me to mention her name,

Director ‘Park Chan-Wook’ who always gives advice about work to me,

My best assistant ‘Kim Kyung-Hee’ who is a dramatist,

Director ‘Pyo Min-Soo’ who teaches me an important lesson,

Producer ‘Noh Seong-Il’ and director ‘Jang Jae-Hyuk’ and many other staffs who organized the best performances for me last year,

‘Yong Se’ Hyung and Miss ‘Yu Jin’ who have been my strength when I’m weak,

and Team leader ‘Kim Bo-Joon’ who has worked with me over the past four years.

Thank all of you.

Finally, MBLAQ who has been working hard on your next album, I count on you so don’t let me down.

VIP THANKS TO

Vice president ‘Lee Mi-Kyung’ who treats and loves me like her own son, thank you.

President ‘Lee Jae-Hyun’ who always looks good, thank you.

President ‘Sin Young-Ja’ who always watches from the sidelines as my assistant and helps me, thank you.

Dear Mr. ‘Choi Young-Soo’, thank you for your kindness, and I want to extend my congratulations on the marriage of your daughter.

Miss ‘Seong Joo’ who always helps me as my assistant, thank you.

‘Kye Sang’ Hyung, thank you as always for helping me.

Dear ‘Han Ye-Seul’, thanks to your help, I’m happy to see this MV being completed to my satisfaction. I’m gratedful from the bottom of my heart.

Finally, I dedicate this album to my Cloud who will be with me forever and to the memory of my late mother.

HWAITING!!!

~BONUS CORNER~
Back To The Basic Photo Concept [SUPER HIGH DEFINITION!]: Download!

Rain “Six To Five”

Rain,Six To Five Rain,Six To Five Rain,Six To Five Rain,Six To Five Rain,Six To Five Rain,Six To Five Rain,Six To Five

Rain for Lotte “Shall We Lotte”
Rain Rain Rain Rain Rain

Rain for Nature Republic Event

Rain Rain

Rain 100402 Nature Republic CF[30sec]

maruborarain0625

Rain perform @ MBC Music Core, 10 April 2010

[Rain Bi TV] 10-04-2010 Rain Bi -Hip Song

[Rain (Bi) TV] 10-04-2010 Rain Bi love song

ratoka12

source: sixtofive1982.wp + RainIndonesia Forum + TIME.com + mtv.com

6 thoughts on “Things That I Missed (10): Rain’s Basic ~ The Return of The King

  1. Rain tuh normal gak sch? gua koq gak pernah denger doi bener-bener pacaran ama cewek. udah gitu sekarang dandan ala androgini lagi!

    • Normal lah, Maria…
      Kan ada tuh beritanya kalo Rain pernah punya mantan pacar ampe 4 orang waktu pre-debut dan debutnya… ^^

      Kalo dandanan andogyny mah itu cuman kreativitasnya Rain aja buat bikin gebrakan baru dan imej baru untuk comebacknya ini… Jangan dianggep serius atuh, eneng… ^^

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s