Liu Zhu Tambah Populer Walopun Juri Mencelanya.

Liu Zhu

Ok, sapa yg diantara kalian mengira kalo org yg digambar diatas itu adalah seorg cewe?! Well,  u’re wrong! Perkenalkan, dia adalah Liu Zhu, salah satu kontestan kontes menyanyi di China yg berjudul Super Boy. Yup, sesuai nama kontesnya, kontes menyanyi ini dikhususkan hanya u/ para pria. Sistem acaranya mirip2 Pop Idol, tp pesertanya hanya dibatasi khusus u/ pria yg berusia 4-89th. Jadi, dia emang seorg cowo. Lalu mengapa dia berpenampilan spt wanita?! Mari kita ikuti cerita selengkapnya…

Liu Zhu a/ seorg mahasiswa di Sichuan Music Conservatory. Berkat penampilannya yg ‘cantik’, beserta bakat nyanyinya yg emang ok, dia berhasil meraih simpati para pemirsa . Stlh videonya beredar di inet, bny org nonton video tsb dan memberikan komentar2 dukungan buatnya. Tp justru krn dia berpenampilan feminin dan bahkan suaranya pun dah kek cewe, ada 1 juri yg ga seneng dia ikutan kontes tsb dan rada nyolot ke dia. Juri tsb bernama Anni Meigui, tp bagusnya dia cuma juri tamu di acara tsb.

Juri tsb dgn tegas dan berulang kali minta Liu Zhu mengkonfirmasikan identitasnya, bahkan dia minta ada ‘gender test’ dan minta alamat tinggal dia spy para netizen bs ngelacak dia. Can’t u believe it?! Ga percaya dia kalo si Liu Zhu itu aslinya cowo. Ckckcck… Untungnya 2 juri lainnya (yg mrp juri tetap) tetep bersikap tenang dan berpikir rasional dan bilang kalo tugas mereka a/ mengetes kemampuan vokal perserta dan bukan ngetes gendernya.Thank goodness!!

Dan bagusnya lagi, Liu Zhu selama audisi msh bs bersikap tenang dan menjawab semua pertanyaan para juri tanpa menggerutu. Sikapnya inilah yg bikin semua org suka ma dia, dan membenci sang juri, Anni Meigui. Dan saat diwawancara diluar ruang audisi, Liu Zhu bilang kalo dia ngerti kalo para juri bersikap seperti itu. Isn’t he a nice fellow~

Cross-Dressing Boy on Chinese Idol Super Boys 最美快男刘著海选

lightronger

Terjemahan wawancara diluar ruang audisi:

T: Kami liat para juri mempertanyakan identitasmu terus. Apakah kamu merasa tidak enak krnnya?
A: Ga papa, Saya udah terbiasa. Saya tau saya akan menghadapi pertanyaan2 kek gt. Itu normal.

T: Kamu kan cowo, kenapa kamu ga berpakaian seperti cowo dlm kompetisi ini?
J: Saya selalu begini kok sejak kecil. Dgn begini, lbh natural. Saya pikir jika saya berubah hanya  u/ kompetisi ini, saya pikir itu akan jd palsu.

T: Tp kamu kan cowo, apakah kamu berpakaian seperti ini sehari2?
J: Saya ga tau gmn hrs jawab ini. Saya berpakaian spt ini sehari2, dan saya memang a/ seorg cowo. Saya pikir semua org pny pilihan dan gaya hidup mereka sendiri. Selain itu, saya pikir saya lbh cocok dgn image sbg cewe. Jika saya berpakaian spt kamu, saya akan terlihat lbh aneh.

(segmen dibawah ini ga ada di video)

T:  Jangan marah ya, tp apa kamu pikir berpakaian spt ini u/ ikutan berkompetsisi di Super Boys bertentangan dgn image Super Boys?
J: Image Super Boys itu kek gmn sih? Ceria, cerah dan berjiwa muda kan? Apakah saya tdk ceria dan cerah? Apakah saya tidak berjiwa muda?

T: Bukan begitu.
J: Benar.

T: Bukan imagenya yg berbeda, tp cowo pny image cowo. Apakah kamu pikir ini a/ image cowo?
J: Saya ga bilang kalo ini a/ image cowo, saya hanya berpikir saya lbh natural spt ini. Kalian kan ga kasih tau saya mesti pake apa. Kalian hny bilang ceria, cerah dan bahagia. Saya sangat ceria dan cerah, saya sangat berjiwa muda, saya cinta hidup, terima kasih.

translation to english: idarklight@cfensi
translation to bahasa gaul: noizumi@popinasia
source: Asianfanatic+clonedinchina

About noizumi

Kpop Jpop=Addiction!

3 thoughts on “Liu Zhu Tambah Populer Walopun Juri Mencelanya.

  1. “sapa yg diantara kalian mengira kalo org yg digambar diatas itu adalah seorg cewe?! ”

    bkn cewe x mksdnya… tp cowo… haha…

    • Jadi, dia emang seorg cowo.

      kan udah dibilang diatas… kalo kalian tebak tuh org a/ seorg cewe brarti tebakan kalian salah. krn dia sbnrnya cowo tulen tp suka berpakaian spt wanita, alias crossdressing…

  2. g lietin foto nya ampe 5x.ga keliatan co nya sama sekali.eniwei lepas dari masalah gender.kualitas suara di atas segalanya rite.

Leave a Reply

