2010 Mnet Asian Music Awards (MAMA) Nominees!

MAMA 2010

Seperti biasa di akhir taon pasti ada acara penghargaan bagi para artis baik itu di bidang musik maupun drama/film. Nah Mnet Asian Music Awards (MAMA) mrp acara penghargaan taonan bagi para insan musik Korea. Pihak Mnet selaku penyelenggara mengklaim kalo acara mereka a/ “The Largest Asian Music Awards Show” krn mereka mrp stasiun tipi kabel yg disiarkan di bbrp negara Asia seperti Jepang, China, Thailand, Taiwan, Hong Kong, Filipina, Macau, Malaysia, Indonesia, dan Singapore. Mereka bahkan berani bilang ingin membawa acara penghargaan musik tsb ke tingkat yg selevel dgn Grammy di Amerika! Wow!

Selama ini, acara penghargaan tsb disiarkan secara langsung dr Korea ke negara2 Asia lainnya. Tapi taon ini ada yg special~ MAMA 2010 akan disiarkan secara langsung dr MACAU!!  Widih~ Jauh2 amat ya… Ktnya pemilihan Macau sbg tempat acara berlangsung a/ krn mereka terbuka thd budaya dan pny infrastruktur yg bagus. Acara tsb akan diselenggarakan pd tgl 28 Nov 2010.

Nah pemilihan Macau jd tempat digelarnya acara ternyata membawa masalah. Stasiun tipi Korea lainnya, khususnya MBC dan SBS marah2 thd Mnet gara2 ini. Kenapa?! Krn acara tsb berlangsung pd hari Minggu, dan otomatis para artis pengisi acara harus dtg ke Macau setidaknya sehari seblmnya. Nah hari Sabtu dan Minggu itu kan udah jatahnya MBC Music Core ma SBS Inkigayo, kalo para artis pada ke Macau, sapa yg mo ngisi acara mereka?!

Dr pihak para artis pun dibikin repot bin bingung… Kalo memutuskan tampil di salah satu acara, pasti nanti hub mereka dgn stasiun tipi yg lainnya jd ga smooth lagi. Yg gw tau sih U-Kiss dah dipastikan ga bs datang ke Macau krn Xander dah bilang begitu di twitternya. Dr kata2nya spertinya dia kecewa sekali ga bs datang, krn notabene Macau a/ kampung halamannya. Poor him…

Well, anyway… Tiap taonnya acara MAMA ini mang selalu menuai kontroversi baik sblm acara maupun stlhnya. Inget acara taon kmrn?? Let me refresh ur memory…

Nah kira2 kontroversi apa yg akan terjadi lagi taon ini?! We just wait and see~ ^^

Meanwhile, kalian bs ikutan voting di bbrp kategori yg akan diperebutkan trophy nya oleh para artis kesayangan kalian! Caranya, klik gambar 2010 MAMA diatas [atau klik LINK ini] dan login ke acc Mnet kalian. Kalo blom pny bikin aja ya~ Gampang kok n gratis pula! Kkkk…

Nah berikutnya kalian mulai voting deh~ Berikut nominasi2nya…

2010 MAMA Best Artist – Male / Female

2010 Best Male Artist
PSY/SE7EN/Rain/TaeYang/Wheesung

2010 Best Female Artist
BoA/GUMMY/Seo In Young/Son Dam Bi/Lee Hyo Ri

2010 MAMA Best New Artist – Male/Female

2010 MAMA Best New Male Artist
CNBLUE/INFINITE/TIN TOP/SEO IN GOOK/ZE:A

2010 MAMA Best New Female Artist
G.NA/Miss A/NINE MUSES/Rainbow/Sistar

2010 MAMA Best Vocal Performance – Solo / Group

2010 MAMA Best Vocal Performance – Solo
K.Will/GUMMY/Seo In Young/Jung In/Wheesung

2010 MAMA Best Vocal Performance – Group
2AM/4MEN/8eight/VIBE/Davichi

2010 MAMA Best Dance Performance – Solo / Male Group / Female Group

2010 MAMA Best Dance Performance – Solo
Narsha/Rain/Lee Hyo Ri/TaeYang/Hyun Ah

2010 MAMA Best Dance Performance – Male Group
2PM/BEAST/MBLAQ/SHINee/Super Junior

2010 MAMA Best Dance Performance – Female Group
2NE1/4MINUTE/miss A/Secret/T-ARA

2010 MAMA Best Perfomance – Band/Rap / 2010 MAMA Shilla Asian Wave

2010 MAMA Best Band Perfomance
CNBLUE/FT Island/Hot Potato/Boohwal/TransFixion

2010 MAMA Best Rap Perfomance
DJ DOC/Epik High/Outsider/UV/Supreme Team

2010 MAMA Shilla Asian Wave
2PM/4MINUTE/CNBLUE/KARA/Girl’s Generation

2010 MAMA Best Collaboration / Digital Single / Music Video

2010 MAMA Best Collaboration
Homme/Ga In&Jo Kwon/Seo Young Eun&Jung Yeop/Sung Si Kyung&IU/IU&Lim Seul Ong

2010 MAMA Best Digital Single
MC Mong/Monday Kiz/Park Bom/Supreme Team/Jung Yeop

2010 MAMA Best Music Video
2NE1/Epik High/UV/Ga In/Tae Yang

Dan pemenang dr kategori2 diatas akan otomatis mjd kandidat pemenang Daesang yg memperebutkan award “Singer of the Year“, “Song of the Year“, dan “Album of the Year“. INGAT! Setiap acc cuma bisa voting sekali sehari, so pastikan kalian mengawali/mengakhiri hari ngenet kalian dgn mampir ke situs MAMA tsb dan voting buat artis favorit kalian!! Btw, minta dukungan buat Se7en di kategori “Best Male Artist” ma “Artist of The Year” dong~ Ok Ok?! ^^

Sbg penutup ada MV theme song dr MAMA 2010 yg dinyanyikan oleh bbrp artis seperti Narsha, Junsu (2PM), Supreme Team, Boohwal, 8Eight, dan Jea dr  Brown Eyed Girls.

Source: AllKpop

Vid credit: mnet+ angeljjh

About noizumi

Kpop Jpop=Addiction!

2 thoughts on “2010 Mnet Asian Music Awards (MAMA) Nominees!

  1. Pingback: 2010 MAMA winners and performances~ « Pop’inAsia

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s