Big Bang: Perfect All Kill and Target To Be Killed.

Annyeong Haseyo, para penguntit sekalian!! ^^
Yap, kali ini Wannyaa lagi (berusaha) rajin neh buat memberikan berita yang update kepada para penguntit Pop’in Asia yang setia. Huhuhuhu~~
Wannyaa terharu deh masih banyak yang mo mampir-mampir di mari buat ubek-ubek blog ini. Huhuhuhu~
Terima kasih yaa… *cipok penguntit satu-satu*

Yok langsung aja kita capcus ngebahas tentang salah satu boyband Korea paporit Wannyaa sepanjang masa sejak dulu kala pusaka abadi nan jaya~ Yiiihaaa~

Ngebaca judulnya aja rada horor yah? Ya gak sih? *maksa*
Hiyyyy~

Untuk mengingatkan kepada para penguntit sekalian, tidak ada satupun hantu yang tersakiti selama pembuatan postingan ini, baik itu pocong, tuyul, ataupun genderuwo. Jadi para penguntit gak perlu khawatir, tapi Wannyaa udah ngompol dari tadi gara-gara ketakutan. Sumprit!

Eniwei, Wannyaa yakin para penguntit sekalian udah pada tau kan kalo Big Bang lagi punya lagu baru?? Udah pada nonton MVnya juga?? Keren yah? huhuhu..

BIGBANG – BLUE M/V

BIGBANG

Nah, para segenap VIP sekalian lagi pada kejang-kejang di lantai nih. Bukan, bukan karena keracunan massal atopun kesurupan massal. Pasalnya sejak MV ini diluncurkan pada tanggal 22 Februari 2012 sampai hari ini, 26 Februari 2012, sudah mencapai hampir 7,5 juta viewers. Aje gile, belon seminggu gitu loh. Dan ini berarti rata-rata tiap hari MV ini dilihat oleh sedikitnya 1,5 juta penonton. Alamakjaann…
Hebat ya…

Dengan prestasi yang ditorehkan ini, Youtube pun memberikan 2 buah medal yaitu Silver (Recently Most Popular) dan Gold (Trending). Untuk medali emas diberikan karena MV tersebut telah memilik keterlibatan yang tinggi selama 7 hari terakhir, termasuk jumlah viewer, rating yang diberikan, dll. Sementara untuk medali perak diberikan karena MV ini telah menarik minat dan perhatian yang besar selama seminggu terakhir dan sampai saat ini peminatnya semakin besar.

Oiya hitungannya ini sudah mencakup para viewers di seluruh dunia.

Melalui tangga lagu iTunes, terbukti bahwa single “BLUE” sangat populer di banyak negara. Amerika Serikat, Kanada, Inggris, Perancis, dan Meksiko menempatkan lagu ini di peringkat #45, #51 di Australia, #61 di Selandia Baru, dan Finlandia di mana lagu tersebut berhasil masuk ke tiga besar. Lagu ini dirilis bersamaan di seluruh dunia dan telah berhasil membuatnya merajai top 100 pada masing-masing daftar. Ini adalah cukup sebuah prestasi yang luar biasa untuk seorang artis K-Pop.

CEO YG Entertainment, Yang Hyun Suk berkomentar,

“Amerika Serikat, Inggris, Perancis, Kazakhstan, Uzbekistan, Mongolia, Asia Tengah, Timur Tengah, dan daerah lain menunjukkan keinginan mereka untuk Big Bang karena mereka terus menghubungi kami mengenai pertunjukan. Dengan comeback Big Bang yang semakin dekat, banyak yang menemukan Big Bang melalui popularitas internasional mereka. Pada tanggal 29 Februari ketika albumnya resmi rilis di luar negeri, diharapkan untuk lebih baik di chart iTunes. “

Nah, bagaimana dengan nasib lagu ini di negeri sendiri??

Seperti yang para penguntit liat di tabel di atas, grafik merah berada jauh di atas grafik lainnya yang membuktikan bahwa single “BLUE” menempati urutan teratas SEMUA chart musik Korea, mengalahkan lagu Miss A – Touch, John Park – Falling dan Ailee – Heaven. Fenomena ini disebut ALL KILL.

Sebuah All-Kill reguler adalah ketika lagu menempati #1 pada peringkat sehari-hari 7 situs musik digital utama. (Situs tersebut termasuk Soribada, Dosirak, Melon, Mnet, Naver, Daum, Cyworld, dan Bugs. kecuali Monkey3).

Namun yang disebut Perfect All-Kill mencakup status streaming (nada dering ponsel/mobile ringtone dan nada dering pemanggil/caller ringtone) yang membuktikan keberhasilan dan popularitas dari lagu yang bersangkutan lebih lanjut. Dan ini adalah Perfect All-Kill pertama dalam tahun 2012. Beh, padahal baru juga 2 bulan sejak taun baru…

Whoaaaa… responnnya benar-benar hebat sekali. Nah yang seru, sampe tanggal resmi dirilisnya mini album Big Bang “ALIVE” ini, YG Entertainment pun mengeluarkan teaser lagu-lagu yang terdapat di dalam album ini setiap hari. Dan teaser yang terbaru berjudul Fantastic Baby, dirilis pada hari ini.
Para penguntit sekalian udah pada dengerin semua teasernya??

BIGBANG – 5TH MINI ALBUM “ALIVE” SPOT_FANTASTIC BABY

BIGBANG

AIN’T NO FUN _ BIG BANG [45 SECOND AUDIO TEASER + LYRICS]

BAD BOY _ BIG BANG [33 SECOND AUDIO TEASER + LYRICS]

LOVE DUST _ BIG BANG [34 SEC AUDIO TEASER HD]

lilasiandragonmaster

Whoaaaa… hebat-hebat gak tuh?? Para VIP sekalian bener-bener antusias gak sabar sampe mini albumnya beneran dirilis. Oiya, sebagai info teaser yang terakhir akan dirilis besok, yaitu berjudul “Wings” yang merupakan lagu solo Daesung. Who’s excited??

Namun sayangnya ada aja beberapa pihak yang gerah aja dengan comebacknya Big Bang ini. Para VIP sekalian sedang pada meradang dengan adanya sebuah pernyataan yang terkesan dibuat-buat untuk menjatuhkan Big Bang dan ini muncul dari sebuah stasiun tipi di Korea yaitu KBS.
Artikel berikut ini Wannyaa kopas langsung tanpa tambahan dari Tumblr-nya Big Bang Indonesia.


Pada siaran KBS Entertainment Relay hari ini (25 Februari 2012), kembalinya Big Bang serta kontroversi dari tahun lalu kembali di angkat, akan tetapi informasi tersebut dibesar-besarkan melebihi dari konteks aslinya. KBS menyatakan bahwa baru-baru ini mereka telah menghubungi YG Entertainment untuk sebuah wawancara mengenai situasi ini, akan tetapi YG Entertainment menolak menjawab panggilan mereka dikarenakan mereka mempunyai sebuah informasi yang “Ditutup-tutupi”. Mereka membuat alasan bahwa YG Entertainment, G-Dragon serta Daesung telah memberitahukan kebohongan sepanjang kontroversi ini. Mereka menyatakan bahwa kembalinya Big Bang ke dunia musik masih terlalu dini dan juga telah mengaku membuat sebuah pollling tanpa sepengetahuan siapa pun.

Berikut adalah artikel resmi yang telah dirilis pada Nate beberapa jam yang lalu. Kami sarankan agar dibaca secara keseluruhan sebelum anda melanjutkan untuk membaca penjelasan saya yang lebih lanjut.

Pada KBS “Entertainment Relay”, berita kontroversi kembalinya Big Bang yang terlalu dini serta insiden-insiden dari tahun lalu kembali diangkat berikut dengan pernyataan yang sangat cocok.

Dengan adanya berita akhir-akhir ini mengenai kembalinya Big Bang, banyak ulasan yang memanas telah menyebar. Terlebih lagi dengan penampilan publik dari Daesung serta G-Dragon yang meminta maaf kepada khalayak luas.

Permasalahan utama yang dibahas hari ini adalah sebuah episode dimana Daesung (muncul pada Healing Camp dan) menunjukan rasa bersyukur serta meminta maaf, “Pada saat pemakaman, keluarga dari almarhum sangat marah kepada saya. Akan tetapi, bibi dan kakak lelaki dari korban mendatangi saya secara pribadi setelah beberapa waktu telah berlalu. Mereka berkata kepada saya, “Kami tidak bisa mengubah hal yang telah terjadi dan kami tidak ingin kamu meninggalkan apa yang kamu miliki. Kami ingin melihatmu bekerja lebih giat dan tersenyum kembali di Televisi lebih sering lagi.”

Akan tetapi mengenai situasi ini, staf dari Entertainment Relay mendapat kesempatan untuk bertemu secara pribadi dengan ibu dari almarhum dan bertanya mengenai hal tersebut. Sang ibu menjawab, “Ia (Daesung) tidak pernah datang dekat sini (rumahnya). Bahkan pada saat pemakaman, kami tidak dapat melihat wajahnya,” dan itu telah menunjukan bahwa Daesung benar telah datang pada salah satu hari pemakaman, tetapi tidak pernah bertemu dengan orang tua korban.

Berdasarkan hal tersebut, banyak pemirsa dari episode malam ini berkomentar, “Trus kenapa kalau ia tidak bertemu dengannya? itu bukan salahnya dan ia tidak dengan sengaja menghilangkan nyawa orang tersebut.” Kemudian mengenai penyelesaian secara finansial, orang tua korban menyatakan, “Kami belum menerima apapun.” Dengan orang tua tersebut hidup dalam kesulitan di lingkungan yang miskin, sungguh menyedihkan bagi para pemirsa untuk melihatnya sepanjang wawancara tersebut.

Di sisi lain, Daesung telah dibebaskan dari segala tuntutan kecelakaan tersebut dan telah mengeluarkan pengumuman mengenai sebuah produksi drama setelah empat bulan kejadian (What’s Up). G-Dragon juga terus melanjutkan aktifitas iklan televisinya bahkan setelah kontroversi mariyuananya.

Beberapa argumen muncul bahwa mereka memanfaatkan dari suspensi dakwaan dan pembebasan yang diberikan kepada mereka.

Saat ini, 63% dari rakyat Korea Selatan telah melakukan polling bahwa kembalinya Big Bang masih terlalu dini.

Source: Nate
Korean to English: swaggalevel-1000.tumblr.com
English to Bahasa: chamie @ BigBangIndonesia

KBS selalu memiliki hubungan yang pahit dengan YG Entertainment dan ini bukan merupakan yang pertama kali mereka mencoba menyulut permasalahan dengan YG Entertainment. Meskipun tampaknya seluruh orang di Korea Selatan seperti menentang Big Bang akibat insiden tahun lalu tersebut, masih banyak dari mereka juga yang menaruh kepercayaan terhadap Big Bang setelah mereka tampil pada Healing Camp. Kami juga perlu mengingatkan bahwa KBS tidak meminta ijin SBS untuk menayangkan cuplikan dari Healing Camp yang disertakan pada episode Entertainment Relay malam ini. Hal tersebut menunjukan seberapa tidak bertanggung jawabnya KBS. Selain itu, KBS juga bekerjasama dengan DISPATCH, sebuah kantor berita yang juga memiliki hubungan pahit dengan YG Entertainment.

Berikut adalah beberapa komentar netizen mengenai seluruh situasi ini:

* Saya merasa baru saja mengunyah serta menginjak sebuah kotoran selama menonton episode malam ini. Siaran malam ini dengan jelas dibuat hanya untuk berbicara omong kosong mengenai Big Bang dan Block B. Menonton episode di hari ini membuat mu sadar seberapa rendah agensi siaran mereka. Dengan siaran ini, saya berharap untuk mendengar pernyataan resmi dari YG Entertainment. Saya juga merasa kasihan terhadap ibu dari korban. Apakah mereka betul-betul perlu menemuinya dan membuatnya melalui rasa sakit tersebut lagi? Entertainment Relay sungguh-sungguh tidak dapat dibenarkan.

* PENYIARAN YANG SALAH. Dari awal, YG Entertainment dan Daesung TELAH membayarkan biaya pemakaman serta kompensasinya. Mereka telah membayarkan keseluruhannya. Dan itu adalah kebohongan bahwa YG Entertainment tidak menjawab panggilan mereka. Reporter yang memberitakan artikel ini sebelumnya telah men-tweet bahwa CEO Yang Hyun Suk secara pribadi mengunjungi kantor dari Entertainment Relay untuk membahas hal tersebut, akan tetapi pada saat episode ini ditayangkan, tweet tersebut segera dihapus. Reporter ini memang telah dikenal karena membenci YG Entertainment. Tweetnya selalu menjurus untuk menjatuhkan mereka. Sebagai seorang reporter dan memiliki sebuah objektivitas adalah sungguh tidak benar. Siaran Entertainment Relay hari ini adalah merupakan sebuah episode yang penuh kebohongan dan pernyataan palsu. Pada akhir acara ketika MC mengatakan bahwa mereka adalah sebuah program yang hanya menyampaikan kebenaran, mereka terlihat mencibir serta menyeringai.

* Saya melihat episode hari ni, tetapi akhirnya saya mengubah saluran TV. Ya, memang benar kembalinya Big Bang terlalu dini, tetapi episode kali ini hanyalah sebuah cara datar dari berbicara omong kosong mengenai Big Bang. Sejujurnya saya juga merasa kasihan terhadap keluarga korban, tetapi dari dunia bagian mana Daesung mendengar perkataan konsolasi jika ia tidak mendengarnya langsung dari bibi ataupun kakak lelaki korban..?

* KBS, DISPATCH, Kim Yong Ho (reporter yang dikenal memiliki opini yang tidak baik mengenai YG Enterntainment dan kebanyakan grup idola).. episode hari ini semua dibuat oleh mereka. Pantas tidak masuk akal. Itu semua merupakan sebuah episode yang dibuat untuk menjatuhkan Big Bang dan YG Entertainment. Ini jelas sekali bahwa mereka marah karena YG Entertainment tidak membiarkan artis-artisnya untuk hadir pada konser akhir tahun yang diselenggarakan oleh KBS. Saya mengerti bahwa mereka merasa kesal dan lain lain, tetapi ini tidak lah benar untuk berprilaku seperti ini hanya untuk membalas dendam kepada mereka. Ini sungguh tidak benar.

Selain itu, Daesung juga telah menyatakan bahwa bibi serta kakak lelaki dari korban adalah satu-satunya keluarga korban yang keluar untuk menemuinya. Mereka juga dua orang yang telah memberikan jawaban wawancara pada tahun lalu dimana kontroversi baru menyebar dan mereka berdua juga yang menyatakan bahwa orang tua korban tidak mengetahui mengenai adanya kecelakaan pada saat itu. Ada kemungkinan besar bahwa penyelesaian biaya, kompensasi dan permintaan maaf dilakukan melalui bibi dan kakak lelaki, bukan melalui orang tua korban. Yang menjelaskan mengapa mereka tidak bertemu dengan Daseung setelah pertama kalinya tiba di pemakaman.

KBS benar-benar berusaha untuk menaikan rating mereka dan membalaskan dendam kepada YG Entertainment. Mereka bukan hanya mengungkit omong kosong ini kembali untuk membalas Big Bang, tetapi mereka juga menyeret kontroversi selebriti lain bersamaan dengan insiden Block B baru-baru ini. Apa yang dapat anda simpulkan dari KBS? dengan reporter/jurnalis Kim Yong Ho, yang terkenal karena semua tweet omong kosongnya mengenai semua grup idola, anda tidak akan mendapatkan sesuatu yang baik dari semua ini.

NOTE: Kata-kata tersebut merupakan opini serta penjelasan dari swaggalevel-1000 kecuali bagian dari artikel resmi yang telah dirilis pada Nate yang memang benar merupakan artikel yang dirilis oleh Nate mengenai KBS Entertainment Relay 25 Februari 2012.

FULL CREDIT TO:
Korean to English: swaggalevel-1000.tumblr.com
English to Bahasa: chamie @ BigBangIndonesia

Bagaimana? Sangat sepihak sekali bukan beritanya?? Hiiihh, pengen deh Wannyaa injek-injek ama yang bikin berita begini.
Saking berangnya para VIP, mereka sampai membuat petisi untuk meminta kepada stasiun tipi KBS untuk meminta maaf kepada Big Bang karena telah menyiarkan kebohongan (LINK)

Namun, untungnya media E-Daily ‘Star-in’ membantu untuk mengklarifikasi masalah ini untuk bertemu dengan perwakilan dari keluarga korban, kakak korban (nama keluarga: Hyun), untuk melakukan sebuah wawancara eksklusif. Hyun bahkan menyatakan bahwa orang-orang memperlakukan dan salah paham atas dirinya dan tindakannya setelah segmen Entertainment Relay tersebut disiarkan.

Setelah menonton Relay Entertainment, apa pengalaman yang Anda miliki pada awalnya?
▲ saya tidak menonton episode diri saya pada saat itu sampai saya menerima beberapa panggilan tentang hal itu. Itu sebabnya aku memeriksa internet untuk melihat apa yang terjadi, tapi setelah membaca tentang itu di internet, saya marah melihat betapa sepihaknya episode siaran itu. Mereka membuatnya tampak seperti bibi saya dan saya sengaja mengambil uang kompensasi dan pemukiman untuk diri kita sendiri tanpa memberitahu seluruh anggota keluarga kami. Ini membuat orang di sekitar saya salah paham dan menganggap saya sebagai semacam orang yang mengkhianati orang tuanya karena uang. Meskipun saya belum menanggapi situasi ini secara resmi, saya masih berpikir bahwa saya perlu melakukan sesuatu tentang hal itu.

Apakah anggota keluarga benar-benar tidak melihat Daesung seperti yang diklaim? Apakah tidak ada yang melihat wajahnya?
▲ Ketika Daesung pertama kali menemukan jalan ke pemakaman, kami marah kepadanya, tetapi ia terus menerus meminta maaf beberapa kali dan kami memaafkannya berkali-kali, bagaimana mungkin kita tidak melihatnya? Tentu saja kita melihat dia dan dia tampak sangat menyedihkan. Meskipun rasa sakit kehilangan adikku besar, itu bukan situasi di mana Daesung datang untuk disalahkan atas semuanya. Semuanya sangat kompleks. Setelah memikirkan hal itu (bahwa tidak semua itu adalah kesalahan Daesung) dengan cara ini membantu hati saya tenang dan saya bisa berkomunikasi dengan Daesung.

Apakah sisi keluarga Anda dan sisi Daesung yang tidak mencapai penyelesaian? Apakah kompensasi tidak diterima?
▲ Pada pagi hari 19 Juli 2011, kami memang datang untuk membuat penyelesaian dan ganti rugi. Daesung tidak dapat melakukannya secara pribadi, tetapi orang yang sedang membantu Daesung keluar pada saat itu datang ke rumah kami. Saat itu, ibu saya, ayah saya, saya sendiri, dan bahkan bibi saya semua ada di tempat bersama-sama. Kami diberitahu bahwa orang tua dari korban yang diperlukan untuk hadir dan semuanya menjelaskan kepada orang tua saya juga. Mereka bahkan menandatangani surat-surat perjanjian penyelesaian dan ganti rugi.

Namun dalam wawancara dengan Entertainment Relay, ibu dari korban menyatakan bahwa tidak ada penyelesaian dan ganti rugi telah diterima.
▲ Seperti saya sudah menyatakan, mengapa tidak akan ada penyelesaian atau kompensasi? Ibu saya saat ini sangat sakit. Dia baru saja menerima diagnosis untuk gangguan perkembangan otak (gangguan perkembangan derajat 6) dari rumah sakit. Dia sangat tidak sehat dan titik ingatannya tidak stabil. Ini adalah titik ia bahkan nyaris tidak ingat wawancara dengan Entertainment Relay. Bahkan ayah saya sakit.

Apakah (penyakit) itu karena kehilangan anaknya?
▲ Hanya dari penyakit kronis ia telah memperoleh setelah operasi yang ia jalani beberapa tahun yang lalu. Dia baik-baik saja dan ingatannya masih baik, tetapi dengan banyak kesulitan di sekitar rumah dan hanya menjalani perawatan rawat jalan yang tersedia, kesehatannya semakin memburuk karena semua ia hanya bisa tinggal di rumah. Sebagai anak, itu sedikit memalukan.

Apakah Anda mengalami kesulitan dan keadaan keluarga? Dari segmen Entertainment Relay, tampaknya kehidupan yang keluarga Anda hadapi begitu keras.
▲ Hal ini tidak seburuk seperti yang digambarkan dalam acara tersebut. Daerah tempat tingga; kami sedang direnovasi dan pembangunan kembali, jadi kami berencana pindah pada bulan April. Kami hanya belum membersihkan rumah, itulah mengapa tampak begitu berantakan.

Apakah yang Daesung dikatakan dan dibicarakan di SBS Healing Camp semua benar?

▲ Untuk sebagian besar, ya, itu semua benar. Ada yang mengatakan tidak jauh dari kebenaran. Aku melihat Healing Camp sendiri. Setelah penyelesaian dan kompensasi dilakukan, kami berbicara sambil minum secangkir kopi dengan Daesung di basement gedung YG Entertainment di Seoul dan saya berkata kepadanya, “Aku ingin melihat kau tersenyum cerah lagi di depan dunia dengan percaya diri. “Bahkan sekarang, aku ingin melihat Daesung melakukan dengan baik. Dia masih muda juga.

Mengapa Entertainment Relay memutuskan untuk mengabaikan Anda, perwakilan keluarga, dan memilih untuk bertemu dengan ibumu?
▲ saya sering dipanggil untuk menjalankan tugas dan melakukan pergantian giliran kerja di perusahaan saya bekerja di Bandara Incheon dan saya selalu sibuk, selalu pulang terlambat. Bibi saya biasanya datang dan pergi dan keluar dari rumah kami, tapi hari itu dia telah meninggalkan untuk mengurus beberapa pekerjaan. Entertainment Relay datang ke rumah kami selama jam dimana hanya orang tua saya di rumah dan saat itulah dilakukan wawancara.

Wooww, semakin tinggi seseorang naik ke puncak, semakin kencang pula angin yang menerpa, bukan begitu??

BIG BANG HWAITING!!

~BONUS CORNER~
[VIDEO] Big Bang on Running Man Preview


qhrtn08191

source: Big Bang Indonesia Tumblr + bigbangupdates.com + Nate + swaggalevel-1000.tumblr

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s